PPP: Pemutaran Film G30S PKI Perlu dan Relevan!

Dibaca: 4157 kali  Rabu, 20 September 2017 | 08:42:50 WIB
PPP: Pemutaran Film G30S PKI Perlu dan Relevan!
Ket Foto : illustrasi Internet

JAKARTA - riautribune : Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memandang pemutaran film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) sangat perlu dan relevan. Ia menilai hal tersebut bisa menjadi pelajaran penting bagi bangsa Indonesia.

"Untuk kewaspadaan bangsa ini, dan untuk menjadi pelajaran terhadap perjalanan bangsa Indonesia, saya kira perlu dan relevan," ujar Ketua DPP PPP Bidang Hukum Sholeh Amin, Rabu (20/9/2017).

Seperti diketahui, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berencana menggelar nonton bareng film G30S PKI di lingkup internalnya. Kendati rencana tersebut menuai pro kontra, Gatot memilih tak ambil pusing.

"Tanggapan saya emang gue pikirin Bung Karni (Karni Ilyas, moderator diskusi), yang terpenting saya berbuat yang terbaik untuk bangsa ini, agar paham sejarah, agar tidak terulang kembali," ujar Gatot dalam sebuah diskusi di stasiun televisi swasta.

Gatot menganggap pemutaran film G30S PKI itu untuk menjernihkan pikiran bangsa terutama generasi muda bahwa pemaksaan suatu ideologi bisa mengulang tragedi sebagaimana yang terjadi kala itu. Sehingga, diharapkan melalui pemutaran film tersebut kejadian serupa tak akan terulang lagi dan keyakinan terhadap Pancasila bisa semakin kokoh.(okz)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »