Syamsuar Kembalikan Formulir ke Demokrat Didampingi H Arwin

Dibaca: 38019 kali  Sabtu, 16 September 2017 | 10:02:04 WIB

PEKANBARU-riautribune: Bakal Calon Gubernur Riau H. Syamsuar jadi yang pertama kembalikan formulie Partai Demokrat, Jumat (15/9). Syamsuar datang bersama rombongan ditemani mantan Bupati Siak H. Arwin AS disambut Ketua Demokrat Riau Asri Auzar dan tim penjaringan Bakal Calon Gubernur Riau 2018.


Syamsuar mengatakan, kedatangannya ke Partai Demokrat bukan yang pertama kali meminta dukungan. Tiga kali mencalonkan diri sebagai Bupati Siak, Syamsuar selalu hadir ketika penjaringan yang dilakukan partai tersebut.

“Tiga kali saya ikut Pilkada, selalu datang ke Demokrat, tapi tidak berhasil mendapatkan dukungan. Mudah-mudahan datang sekali ini untuk Gubernur Riau, jadilah,” gurau Syamsuar dalam sambutannya.

Ia mengaku sangat berharap mendapatkan dukungan, karena Partai Demokrat sebagai salah satu partai besar yang sudah siap untuk mengantarkan calon di pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang. “Kami sebagai calon tentu harus optimis bagaimana bisa dipercaya untuk memimpin Riau lima tahun kedepan. Mudah-mudahan visi dan misi yang kami tawarkan diterima disini,” lanjut dia.

Dia juga yakin mampu menjalankan misi partai Demokrat selama ini untuk selalu memberikan pembangunan di tengah masyarakat. “Selama saya memimpin dua periode di Siak, Alhamdulillah semua sudah dilakukan,” terangya.

Tujuan untuk andil maju sebagai calon Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan tidak lebih untuk pembangunan di masyarakat, terutama pembangunan ekonomi. “Kita tahu, saat ini sepanjang sejarah berdirinya Provinsi Riau, baru kali ini pertumbuhan ekonomi kita terendah. Ini tentu menjadi catatan kami nanti jika kelak memimpin,” ujar dia.

Terkait pendaftaran yang dilakukan politisi Partai Golkar itu, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengaku sudah menerimanya dengan baik. Nantinya berkas pendaftaran akan diverifikasi untuk selanjutnya diteruskan ke DPP Demokrat di Jakarta.

“Yakinlah seleksi calon Gubernur ini akan kami laksanakan secara fair dan adil. Ini sudah pesan dari Ketua Umum DPP Demokrat SBY laksanakan penjaringan secara adil,” kata Asri.

Uniknya dalam penyampaian berkas pendaftaran, Syamsuar mendapatkan kejutan berupa pemasangan tanjak kehormatan dari Demokrat oleh Asri Auzar. Usai prosesi, Syamsuar dan Arwin langsung diajak ke ruang pimpinan partai untuk bercerita membahas persoalan Riau saat ini. (NET)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »

Kamis, 18 Oktober 2018 - 17:17:20 WIB

Bank Riau Kepri Raih 2 Penghargaan DataGovAi Award 2018

PEKANBARU-riautribune: Tahniah, Bankriaukepri sukses meraih dua penghargaan bergengsi yakni DataGovAI 2018, acara inipun dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Rudiantara serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi Bank Riau Kepri sukses meraih The Best IT Data Governance pada ajang DataGovAi Award 2018, Rabu (17/10/18) di Balai Kartini Jakarta.