Bak di Kampung Sendiri, Syamsuar Dipasangi Tanjak, dan Disambut Media di DPD Demokrat

Dibaca: 19226 kali  Sabtu, 16 September 2017 | 09:45:16 WIB
Bak di Kampung Sendiri, Syamsuar Dipasangi Tanjak, dan Disambut Media di DPD Demokrat
Ket Foto :
PEKANBARU-riautribune: Dengan Spirit ke Riau an, ada sesuatu yang berbeda di DPD Demokrat Provinsi Riau. Betapa tidak kehadiran Bupati Siak H Syamsuar untuk mengembalikan formulir sebagai Calon Gubernur Riau, disambut oleh eluan pemasangan tanjak, dan juga kehadiran media cetak dan media nasional. Demikian pemandangan yang berbeda terasa di kantor DPD Demokrat Riau dalam pantauan riautribune.com
 
Usai dipasangi tanjak, H Syamsuar pun disambut oleh Ketua DPD Demokrat Terpilih, H Asri Auzar, Sekretaris DPD Eddy A Mohd Yatim, Ketua Bapilu Tony Hidayat.
Syamsuar merupakan calon pertama yang menyerahkan formulir dari 12 calon yang ada di Demokrat Riau.
"Kami telah menerima Bupati Siak, H Syamsuar menyerahkan formulir sebagai bakal calon Gubernur Riau untuk Pilkada serantak tahun depan. Ada suasana yang berbeda, mulai dari pemasangan tanjak ini adalah sebuah spirit ke Riau an yang ingin kita tampilkan. Kedua, kita ingin calon Gubri dari Demokrat betul-betul tersosialisasi dengan baik ke masyarakat, sehingga perlu kehadiran media baik cetak, elektronik , dan portal lengkap kami hadirkan" Ketua DPD Demokrat Riau H Asri Auzar,MSi, Jumat Kemarin.
 
Demokrat Riau membuka pendaftaran bakal calon gubernur dari tanggal 8 hingga 13 September 2017. Calon yang telah mengambil formulir diberikan waktu untuk mengembalikan berkas di tanggal 14 hingga 20 September. Setelah itu Demokrat menutup pendaftaran calon.
 
"Waktu kandidat mendaftar ke partai kami, masih boleh diwakilkan dengan menunjukkan surat kuasa. Namun saat pengembalian formulir harus calonnya sendiri. Dan hari ini baru Bupati Siak Syamsuar yang mengembalikan formulir pendaftaran tersebut," ujar Eddy.
Ketua Penjaringan Pilgub Riau Tony Hidayat mengatakan pengembalian berkas oleh kandidat sebagai bentuk keseriusan maju di Pilgub Riau. Saat dibuka, ada 12 kandidat yangg mendaftar sebagai calon gubernur dan 4 kandidat sebagai calon wakil gubernur.
 
"Jika sampai batas akhir yang kami tentukan formulir pendaftaran tidak dikembalikan, berarti yang bersangkutan tidak serius," kata Tony.
Demokrat akan melakukan verifikasi berkas yang diserahkan calon dan mengumumkannya pada 26 September mendatang. Demokrat Riau akan mengumumkan 5 bakal calon yang dianggap lolos seleksi. Tahapan berikutnya Demokrat akan melakukan polling SMS dari warga atas lima kandidat yang diumumkan.
"Dari lima kandidat Gubernur Riau itu, nantinya akan ada 3 nama yang akan kita serahkan ke DPP Demokrat. Begitu juga untuk Wakil Gubernur Riau. Selanjutnya nanti DPP Demokrat yang akan menentukan siapa kandidat yang akan diusung," jelas Tony. (RLS)
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »

Senin, 20 November 2017 - 22:38:18 WIB

Upaya Memaksimalkan Potensi dan Mendukung Kemajuan UKM di Indonesia

Pekanbaru-riautribune:Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).