Gubernur Riau Bersama Bupati Kampar Resmikan Empat Puskesmas di Kampar

Dibaca: 5158 kali  Rabu, 13 September 2017 | 12:38:16 WIB
Gubernur Riau Bersama Bupati Kampar Resmikan Empat Puskesmas  di Kampar
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Puskesmas di seluruh wilayah Provinsi Riau diminta untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang mereka berikan kepada masyarakat. Sebab, Puskesmas merupakan gardu terdepan yang dapat memberikan pelayanan kesehatan terdekat di lingkungan masyarakat.

"Puskesmas harus memberikan pelayanan yang baik dan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Untuk itu, pemerintah menambah jumlah Puskesmas untuk melayani semua masyarakat," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat memberikam kata sambutan di Lapangan Kantor Camat, Desa Simalinyang, Kecamatan Kamoar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (13/9/2017).

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Riau itu turut meresmikan empat Puskesmas bersama Bupati Kampar, H Azis Zaenal. Empat Puskesmas tersebut meliputi UPTD Puskesmas Kampar Kiri Tengah, Puskesmas Kampar, Puskesmas Siak Hulu III, dan Puskesmas XIII Koto Kampar II.

Dengan bertambahnya jumlah Puskesmas, Bupati Kampar, H Azis Zaenal berharap pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat di Kampar dapat terpenuhi keseluruhannya. "Masyarakat yang datang ke Puskesmas jangan bertambah sakit, tapi bisa sehat selalu," ucap Azis.

Untuk diketahui, peresmian empat Puskesmas ini diselingi dengan launching Germas (Gerakan Masyarakat) hidup sehat yang dicanangkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau. "Germas hidup sehat untuk mendorong masyarakat supaya rutin memeriksakan kesehatannya," kata Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir. (grc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 20 September 2017 - 14:54:07 WIB

Momo Gheisa Tiba di Rumah Duka, Isak Tangis Pun Membahana

Veronica Morina Sinaga atau yang dikenal sebagai Momo Geisha, tiba di rumah duka Jalan Kurnia, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Momo karena mendapat kabar, Sang Ayah Jabonar yang juga wartawan senior di Kabupaten indragiri Hulu Rengat.