Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Vietnam

Dibaca: 10743 kali  Selasa, 12 September 2017 | 15:09:38 WIB
Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Vietnam
Ket Foto :

YANGON - Timnas Indonesia U-19 tertinggal 0-3 dari Vietnam pada menit ke-86. Sebuah gol tandukan kepala dari Bek Vietnam, Bul Hoang Viet Anh, berhasil menjebol gawang Tim Garuda Nusantara untuk ketiga kalinya dalam laga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017).

Gol tersebut tercipta melalui situasi sepak pojok. Posisi Bul Hoang Viet Anh tak terkawal dengan baik di depan gawang Timnas Indonesia U-19. Akibatnya, bola yang meluncur ke arah kepalanya mampu ditanduk dengan sempurna untuk menjebol gawang Muhammad Aqil Savik tanpa kesulitan.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 sudah ketinggalan 0-2 di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Le Van Nam. Striker Timnas Vietnam U-18 itu sukses dua kali menjebol gawang Aqil Savik dalam empat menit terakhir babak pertama.

Vietnam berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-40 melalui gol yang dicetak Le Van Nam. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Lieu Quang Vinh, bola ditanduk Bul Hoang Viet Anh yang mengarah kepada Tran Bao Toan.

Gelandang Vietnam itu tampak salah melakukan antisipasi dan bola liar langsung disambar oleh striker Vietnam, Le Van Nam. Bola sepakan jarak dekat yang dilepaskannya tak mampu dihalau Muhammad Aqil Savik yang baru saja masuk menggantikan Riyandi karena kiper utama Indonesia itu cedera.

Le Van Nam menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 setelah pada menit ke-44 striker bernomor punggung 21 itu kembali menjebol gawang Muhammad Aqil Savik. Le Van Nam memaksimalkan umpan kapten Vietnam, Pham Van Luan, dengan tandukan yang membelakangi gawang Indonesia.(bl)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »