Tingkatkan Kepedulian Untuk Tuntaskan Kemiskinan

Dibaca: 6371 kali  Senin, 11 September 2017 | 11:08:55 WIB
Tingkatkan Kepedulian Untuk Tuntaskan Kemiskinan
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Presiden nomor 3 tahun 2014 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Universitas Riau (UR) bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi zakat, Jumat (8/9) di Aula lantai empat Gedung Rektorat UR.

Ahyat SE, Kepala Biro Umum dan Keuangan UR dalam sambutannya, mengatakan kepedulian kita dalam membayar zakat membuat kita tidak akan miskin. “Kepedulian kita dalam berzakat atau membayar zakat tidak akan mengurangi harta kita, itu bahkan suatu keharusan, karena menyisihkan sebagian dari harta kita berarti kita ikut mengentaskan kemiskinan,” terang Ahyat.

Senada dengan Ahyat, H Yurnal Edward SE MSi Ak CA, Ketua Badan Amil Zakat Provinsi Riau, mengatakan dengan melakukan zakat, seorang muslim akan memperoleh pahala sesuai dengan apa yang diperbuatnya. “Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati (QS: Al-Baqarah 2:277),” kata Yurnal.

‘’Selama ini, keinginan masyarakat untuk membazar zakat, baik itu zakat harta maupun zakat yang lainnya, masih tergolong rendah. Oleh sebab itulah, kita dari BAZNAS selalu instens melakukan sosialisasi, agar keinginan masyarakat kita untuk membayar zakat dan kepedulian dalam mengentaskan kemiskinan semakin tinggi,” ungkap mantan Banker ini (rbt)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 20 September 2017 - 14:54:07 WIB

Momo Gheisa Tiba di Rumah Duka, Isak Tangis Pun Membahana

Veronica Morina Sinaga atau yang dikenal sebagai Momo Geisha, tiba di rumah duka Jalan Kurnia, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Momo karena mendapat kabar, Sang Ayah Jabonar yang juga wartawan senior di Kabupaten indragiri Hulu Rengat.