Dituding Curi Listrik,

Ini Penjelasan Hotel Aryaduta Pekanbaru Pasca Pemutusan Arus Oleh PLN

Dibaca: 9324 kali  Senin, 11 September 2017 | 10:50:55 WIB
Ini Penjelasan Hotel Aryaduta Pekanbaru Pasca Pemutusan Arus Oleh PLN
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Pihak PLN Riau memutus jaringan listrik ke Hotel Aryaduta di Pekanbaru dengan alasan dugaan memanipulasi pengukuran penggunaan listrik. Pihak Aryaduta menyebut masalah pemutusan listrik ini sudah masuk ke ranah hukum.

Pejabat Humas Hotel Aryaduta Pekanbaru, Donni Indra, mengatakan pihaknya menghormati prosedur pemutusan arus listrik yang berlaku di PLN, setelah adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim P2TL beberapa waktu yang lalu. Meski demikian, pihaknya meminta semua pihak menjunjung asas praduga tak bersalah dalam persoalan tersebut.

"Walaupun terdapat permasalahan ditemukan pada alat PLN yang ditempatkan di gedung kami, namun kami tetap menjunjung tinggi praduga tidak bersalah dan menunggu proses penyelidikan berjalan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku," kata Donni dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/9/2017).

Mesti mendapat pemutusan listrik, Donni mengatakan pihaknya memastikan hal itu tidak akan mengurangi kualitas pelayanan terhadap para tamu yang menggunakan fasilitas hotel. "Perkembangan mengenai hal ini akan selalu kami informasikan kepada pihak yang berkepentingan," katanya.

Ditegaskan Donni, persoalan ini sudah sampai ke pihak manajemen pusat hotel. Pihak hotel pun menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada pihak yang berwajib.

''Jadi kita sementara seperti itu (diputus arus listrik) kejadiannya. Jadi kita menghormati yang diambil oleh PLN. Jadi untuk saat ini namanya Aryaduta sudah sampai ke pusat. Intinya kita sudah ke ranah hukum. Sudah orang-orang sanalah (pusat) yang mengurusnya. Dalam proses yang diurus sama pengacara kami orang pusat. Pihak Aryaduta sini tidak ikut campur. Karena kita sudah serahkan ke pusat. Jadi mereka yang dari Jakarta yang mengurus semua," kata Donni.

Terkait dengan denda yang dikatakan oleh PLN, Donni belum bisa bicara lebih jauh. Dia menegaskan persoalan itu sedang dikaji oleh manajemen pusat Hotel Aryaduta.

"Itu kan statement oleh PLN. Seperti yang saya bilang tadi, semuanya lagi diurus pihak kita sendiri, pihak Lippo Karawaci. Seperti apanya itu dalam pengurusan juga. Intinya, PLN memang sudah diputus, itu saja," kata Donni.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pihak PLN Riau memutus arus listrik di Hotel Aryaduta. Pemutusan dilakukan pada 7 Agustus 2017 oleh tim P2TL, yang didampingi pihak kepolisian. Pemutusan dilakukan karena dugaan adanya pemasangan alat yang dapat mempengaruhi pengukuran energi listrik.(dtk)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Jumat, 24 November 2017 - 22:23:53 WIB

XL Axiata Ajak Karyawan Ciptakan Ideation dan Protoype Digital

PEKANBARU-riautribune: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun dan memperkuat diri sebagai perusahaan penyedia layanan data terdepan. Selain membangun infrastruktur jaringan data dan melahirkan produk-produk digital berkualitas, XL Axiata juga terus membentuk mindset karyawan untuk lebih paham sehingga dapat mengaplikasi pemanfaatan tren digital untuk mendukung kemajuan perusahaan dan juga memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan