Rektor UR Resmi Buka ICoSE

Puluhan Peneliti Asing Bentangkan Hasil Riset

Dibaca: 77317 kali  Ahad, 27 September 2015 | 19:12:01 WIB
Puluhan Peneliti Asing Bentangkan Hasil Riset
Ket Foto : Foto Internet

PEKANBARU-riautribune: Untuk pertama kalinya Universitas Riau (UR) resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seminar Internasional, Conference on Science and Engineering for Instrumentation (ICoSE). Kegiatan berskala dunia ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Rektor UR Prof. Dr. H. Aras Mulyadi, DEA, Senin (27/9) di Hotel  Pangeran. Menurut Ketua Panitia Dr. Ing. Lazuardi Umar, puluhan peneliti asing dari manca negara diperkirakan akan turut serta meramaikan seminar tersebut.

"Insya Allah para peneliti manca negara bisa hadir dalam kegiatan ini. Mereka sudah mengkonfirmasikan kehadirannya kepada kita. Tema yang kita angkat bagaimana ilmu science dan teknik memberikan pencerahan, sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup dan memastikan masa depan lebih baik," ujarnya.

Ditambahkan doktor lulusan Jerman ini, dalam undangan yang sudah disebarkan panitia disebutkan ada beberapa pakar yang hadir sebagai keynote speaker. Mereka diantaranya Prof. Dr. Mohamad Deraman dari School of Applied Physics FST Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof. Dr. Andrivo Rusydi NUSNNI-NanoCore National University of Singapore,  Prof. Dr. Osamu Kozan Center for Southeast Asian Studies Kyoto University JAPAN, Dr.-Ing. Joachim Wiest cellasys GmbH Technische Universitaet Muenchen GERMANY. "Kita berharap dengan kondisi seperti ini, mereka bisa hadir semua," ucap Lazuardi.

Dikatakan Lazuardi, melalui seminar ICoSE ini, panitia berharap berbagai temuan bisa disampaikan. Kemudian juga terjadi tukar menukar pemikiran mengenai inovasi dalam sistem pengukuran, aplikasi medis, dan perbaikan instrumentasi untuk menganalisis lingkungan dalam kerangka energi terbarukan. "Dalam wadah ini, para peneliti bisa saling berinteraksi, tukar menukar gagasan dan ide, sehingga lahir beberapa program penelitian yang sesuai dengan kondisi trend dunia saat ini. Panitia hingga saat ini telah menerima 168 abstrak, 109 makalah dari seluruh peserta dan peneliti yang menyatakan kesiapannya turut dalam seminar ini," ucap Lazuardi yang juga didampingi Dr. Yanuar Hamzah, MSi. (ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu