Fadli Zon: Unik, Presiden Bahas Pilpres di Raker Relawan

Dibaca: 27683 kali  Selasa, 05 September 2017 | 16:40:43 WIB
Fadli Zon: Unik, Presiden Bahas Pilpres di Raker Relawan
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - Presiden Joko Widodo unik karena membahas pemilihan presiden 2019 dalam rapat kerja relawan Pro Jokowi (Projo). Hal itu diutarkan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (5/9).

"Memang agak unik ya. Biasanya presiden yang sedang menjabat tidak membicarakan tentang jabatan untuk periode berikutnya," jelasnya.  Fadli menjelaskan, pernyataan yang dikeluarkan Presiden tersebut sangat tidak pas mengingat proses pemilihan masih sangat jauh.

Persiapan 2019, menurut dia, harusnya tidak dibicarakan sekarang. Menurutnya, seorang pemimpin itu harus amanah sampai masa jabatannya berakhir.

"Bahkan tidak hanya di 2017, 2016 pun sudah mulai (dibahas pencalonan Jokowi). Harusnya seorang presiden ketika diberi amanah selama lima tahun ya dia harus fokus mencapai visi misinya," jelasnya.

Fadli menilai, Jokowi terkesan kuatir kehilangan posisinya saat ini. Namun begitu, ia menganggap apapun gejolak politik dan segala intriknya yang akan muncul, yang pasti Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto.

"Bisa saja (Jokowi kuatir). Bagi Gerinda jelas mengusung pak Prabowo dan saya kira kita lihatlah nanti," demikian politisi Gerindra itu.(rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »