Bupati Siak Syamsuar Buka MTQ Kabupaten Siak ke-17

Dibaca: 28072 kali  Selasa, 05 September 2017 | 13:28:15 WIB
Bupati Siak Syamsuar Buka MTQ Kabupaten Siak ke-17
Ket Foto :

SIAK - riautribune : Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  ke XVII tingkat Kabupaten Siak resmi dibuka dengan pemukulan bedug tiga kali oleh Bupati Siak Syamsuar, dan diiringi kompang, Senin malam (4/9/2017).

Kegiatan yang akan dilaksanakan hingga tanggal 9 September ini, dibuka secara meriah dan dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Alfedri,  ketua DPRD Indra Gunawan,  Kapolres  AKBP Restika P Nainggolan serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya Syamsuar menyampaikan keinginannya untuk dapat melahirkan 1.000 orang hafiz dan hafizhah di Negeri Istana.

"Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk melahirkan hafiz dan hafizhah. Siak memiliki bibit-bibit hafiz yang cukup banyak, bahkan daerah  lain juga banyak yang mengambil anak-anak Siak sewaktu perlombaan MTQ tingkat Provinsi Riau, " katanya lagi.

Dia katakan saat ini peserta hafiz dan hafizhah di Kabupaten Siak sudah mencapai  961 orang, dengan hafalan hingga 11 juz Alquran, bahkan tingkat anak-anak yang hafal satu juz saja ada sebanyak 400 orang lebih.

"Kami juga telah melakukan kerjasama dengan alquran center yang ada di Kepulauan Riau, banyak anak-anak daerah itu yang telah berhasil, bahkan mewakili Indonesia untuk tingkat internasional," lanjutnya.

Dia memilih provinsi tetangga karena di Riau sendiri belum memiliki Alquran center untuk anak-anak belajar. Selain itu dia berbarap anak anak Siak bisa lebih sukses kedepannya dalam hafalan Alquran.

"Semoga dengan MTQ tingkat Kabupaten ini semakin banyak lahir para hafiz Alquran, dan bisa membawa nama siak ke tingkat nasional,", harapnya.(hrc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »