Sambut Tim Eskpedisi Kapsul Waktu 2085

Pj. Bupati Bengkalis Ajak Generasi Muda Bermimpi

Dibaca: 66217 kali  Ahad, 27 September 2015 | 17:11:44 WIB
Pj. Bupati Bengkalis Ajak Generasi Muda Bermimpi
Ket Foto : Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie menyerahkan cendramata kepada pimpinan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 di Duri, Kecamatan Mandau, Minggu (27/9/2015).

DURI-riautribune: Penjabat Bupati Bengkalis H. Ahmadsyah Harrofie mengatakan, agar dapat menjadi pemenang seluruh generasi muda di daerah ini harus berani dan memiliki mimpi. Harus mempunyai cita-cita yang tinggi. Setinggi langit ketujuh. Harus memiliki asa yang luas, seluas tujuh samudera.

“Hanya dengan memiliki harapan seseorang akan maju dan berkembang. Akan terus berusaha membangun dirinya menjadi individu-individu berkualitas yang mempunyai keunggulan kompetitif dan komparatif. Menjadi individu-individu yang bertanggung jawab dan dapat menjadi laskar bagi pelangi kemajuan Indonesia di masa datang,” kata Ahmad Syah, memotivasi.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Riau ini mengemukakan itu ketika menyambut kedatangan Tim Eskpedisi Kapsul Waktu 2085 di halaman Kantor Camat Mandau, Jalan Jenderal Sudirman Duri, Ahad (27/9) siang. Tim Eskpedisi Kapsul Waktu 2085 yang disambut kedatangannya dengan acara yang meriah itu diantaranya Koordinator Nikamtul Akbar, Korda Riau Alex Setianto, Tim Ekspedisi Kapsul Waktu tingkat nasional Jabidi, serta Sekretaris Panitia Daerah Syafri Kamal.

Di bagian lain, ujar Ahmadsyah, apapun yang kita mimpikan dan harapkan, termasuk  untuk Indonesia 70 tahun ke yang dikumpulkan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 dari 34 provinsi mulau 26 September hingga 21  Desember mendatang, dapat diwujudkan jika semua pihak memiliki tekad dan semangat sama.

Katanya, sebagaimana mimpi dan harapan para pendiri bangsa dalam mewujukan Indonesia merdeka yang tahun ini genap berusia 70 tahun, semua itu dapat diwujudkan jika seluruh anak bangsa, dari ujung Barat sampai ujung Timur Indonesia, bahu membahu. Kemudian, tulus dan Ikhlas. Mau berkorban, bersatu padu, bergerak menuju titik yang sama dan harus tetap menjaga kebinnekaan sebagai sebuah keniscayaan yang harus kita junjung tinggi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dan semua itu mesti diimplementasikan melalui kerja keras, kerja cerdas kerja ikhlas, dan kerja tuntas, dan tentunya bukan dengan kerja malas. Mimpi memang bukan hanya sekedar bunga tidur, dan kewajiban kita adalah untuk mewujudkannya di hari esok,” papar Ahmadsyah.

Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 yang sebelumnya juga singgah di Kabupaten Rokan Hilir, tiba di halaman kantor Camat mandau sekitar pukul 12.30 WIB. Kedatangan mereka langsung disambut secara adat dengan kompang dan tepak sirih. Setelah singgah di Kabupaten Bengkalis sekitar satu setengah jam, sekitar pukul 14.05 WIB, dengan dikawal Dandim 0303/Bengkalis Letkol Wachyu Dwi Haryanto, Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Siak.(afa)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »