Saksikan! 'Konser Kemerdekaan' di Lapangan Gajah Mada Tembilahan

Dibaca: 40641 kali  Sabtu, 26 Agustus 2017 | 11:58:30 WIB
Saksikan! 'Konser Kemerdekaan' di Lapangan Gajah Mada Tembilahan
Ket Foto :

TEMBILAHAN - riautribune : Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil dan Kepolisian Resor (Polres) akan mengadakan 'Konser Kemerdekaan' dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Republik Indonesia (RI).

Konser tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 27 Agustus 2017 di lapangan Gadjah Mada, Tembilahan dan menghadirkan 3 orang Top Ibu Kota, Amel (Si Toel Gemes), Sofie Angel dan Sukma Share KDI.

Menurut penuturan Dandim 0314/Inhil melalui Kapten Cba Justin Sid selaku pihak penyelenggara dari unsur TNI, Konser bertajuk 'Bersama Rakyat Bekerja Bersama Menangkal Radikalisme dan Merdeka Tanpa Narkoba' digelar atas dasar rasa kebersamaan dan solidaritas antara instansi Pemerintah Daerah dengan institusi vertikal, seperti TNI dan Polri dalam momentum kebangkitan Bangsa Indonesia.

Sedangkan, imbuh Kapten Justin Sid, tujuan khusus dari penyelenggaraan konser Kemerdekaan ini ialah untuk mengeliminasi paham-paham radikal yang mungkin tumbuh dan berkembang di Kabupaten Inhil. Selain itu, dengan diadakannya konser ini, dikatakan Kapten Justin Sid, pihak penyelenggara berharap penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan para remaja akan dapat dieliminir.

"Besar harapan kita agar hal - hal yang menjadi tujuan penyelenggaraan konser dapat terealisasi karena Ini adalah bentuk komitmen kami bersama dari 3 lembaga," ujar Kapten Justin Sid disela Kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil Tahun 2018.

Kapten Justin Sid mengungkapkan, pihak penyelenggara tengah konsen pada tahap persiapan, seperti sosialisasi sampai ke wilayah Kecamatan se-Kabupaten Inhil melalui media online, spanduk atau baliho. Sebelum konser dimulai, Kapten Justin Sid mengatakan, 3 artis top Ibu Kota tersebut akan dibawa berkeliling Kota Tembilahan untuk menyapa masyarakat.

"Jadwal konser yang diisi artis Ibu Kota akan dimulai sehabis Salat Maghrib. Namun, artis lokal sudah memulai performa sebelum maghrib. Sore harinya, sebelum konser dimulai, pihak panitia penyelenggara akan membawa artis Ibu Kota tersebut berkeliling Kota Tembilahan," ungkap Kapten Justin Sid yang saat ini menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 0314/Inhil.

Lebih lanjut, Kapten Justin Sid mewakili 3 lembaga penyelenggara mengharapkan, efek positif yang muncul dengan terlaksananya konser kemerdekaan tersebut adalah kesadaran masyarakat Kabupaten Inhil untuk turut serta berperan aktif dalam membangun daerah bahkan bangsa secara luas. (rilis/snj)

 
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »