Bupati Siak Terima Pengahargaan Sebagai Kabupaten se-Sumatera yang Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Pu

Dibaca: 23094 kali  Sabtu, 26 Agustus 2017 | 10:17:29 WIB
Bupati Siak Terima Pengahargaan Sebagai Kabupaten se-Sumatera yang Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Pu
Ket Foto :

SOLO - riautribune : Setelah diumumkan pada 16 Agustus 2017 lalu, Jumat (25/8/2017) sore, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, menerima penghargaan inovasi pelayanan publik dari Presiden RI, Jokowi.

Penyerahan penghargaan yang berlansung di Stadiun Manahan Solo, Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, dilakukan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mewakili Presiden.

Penghargaan itu berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 40 tahun 2017, tentang ditetapkannya Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017.

Dan Kabupaten Siak merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau yang mendapatkan penghargaan tersebut. Sedangkan di Sumatra, Siak merupakan satu di antara dua kabupaten yang mendapat Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun ini. Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan dibukanya acara Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental tahun 2017.

Seusai acara, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, dengan wajah tersenyum mengucapan syukur atas prestasi yang telah didapatkan diperoleh Kabupaten Siak. Adanya penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Siak, dan juga bagi seluruh dinas agar selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Nanti sewaktu lebaran haji, kami akan melaksanakan syukuran di Kecamatan Kerinci Kanan, dan sebelumnya kami juga akan menyempatkan diri untuk Salat Idul Adha di sana,” ucap Datuk Setia Amanah tersebut.

"Alhamdulillah, pelayanan publik di Siak masuk dalam 40 karya inovasi terbaik tingkat Nasional. Keberhasilan Siak ini setelah menyisihkan 3.054 inovasi pelayanan publik dari seluruh Indonesia," sambung Syamsuar. (grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »