Gubri Menebar Benih Ikan Baung di Kepenghuluan Rantau Bais

Dibaca: 31728 kali  Selasa, 22 Agustus 2017 | 15:21:12 WIB
Gubri Menebar Benih Ikan Baung di Kepenghuluan Rantau Bais
Ket Foto : foto Humas Pemprov

BAGANSIAPIAPI  -  riautribune : Sebanyak 58 ribu ekor benih ikan baung di tebarkan ke sungai rokan di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten  Rohil oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau,  Senin (21/8/2017) sekira pukul 10.00 wib.

Penebaran Benih Ikan Baung Di Sungai Rokan Kecamatan Tanah Putih Kepenghuluan Rantau Bais dipimpin Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi, Wagub  H. Wan Tharim Hasim, Damren  031/Wirabina Kolonel Abdul Karim,  Brigjen Edi Nastion, Dirjen Adwil Kemendagri Eko Subowo, Bupati Rohil H. Suyatno Amp, Walikota Dumai Drs. Zulkufli Hasan, Kadis Perikanan dan Kelautan Herman Mahmud, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rohil, Anggota DPRD Rohil Dapil Vl, Polres Rohil AKBP. Hendri Posma Lubis Sik SH, Kajari Rokan Hilir di wakili Kasidatun Andreas Tarigan, Dandim 0321 Rohil,  mantan gubernur riau H. Soleh Jasid, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Amp dalam kata sambutan nya mengatakan,  saya mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran Gubernur, wakil Gubernur dan berserta rombongan yang telah sudi mau hadir dalam kegiatan penebaran benih ikan baung di Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih.
Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada camat, Lurah/ Datuk  Penghulu dan masyarakat Tanah Putih khusus masyarakat Rantau Bais yang berkerja keras untuk mempersiapkan acara ini dengan baik.

Saya juga apriasi atas kinerja Datuk Penghulu Rantau Bais dalam membangun perekonami masyarakat dengan membuat jambatan terapung di sungai rokan untuk sampai di Taman Wisata Sungai Tilan dengan mengunakan dana ADD.

Pemkab Rohil saja tidak terpikir untuk membuat jambatan terapung di sungai rokan. Saya sangat banga sekali kinerja Datuk Penghulu Rantau Bais. Dengan dilepas nya beni ikau baung ke sungai rokan semoga bermamfaat buat masyarakar Tanah Putih khusus Rantau Bais , " Kata Suyatno.

Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Racman mengharapkan 58 ribu ekor benih ikan baung yang ditebarkan akan memfaat nanti untuk nelayan dalam mencari nafkah. Provinsi Riau mempunyai 4 sungai besar dan mempunyai 800 anak sungai yang tersebar di wilayah Riau. Ini merupakan hidayah yang di berikan tuhan kepada kita. Dari itu mari kita jaga dan lestarikan sungai dan anak sungai yang ada untuk meningkatkan perekonomian masyrakat(r.sky)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »