Siak Direncanakan Tuan Rumah Jambore Generasi Hijau Nasional 2018

Dibaca: 26297 kali  Senin, 21 Agustus 2017 | 14:49:56 WIB
Siak Direncanakan Tuan Rumah Jambore Generasi Hijau Nasional 2018
Ket Foto :

SIAK - riautribune : Jambore Generasi Hijau Nasional 2017 (JGHN) digelar kembali untuk ketiga kalinya yang diselenggarakan di Kota Bontang Kalimantan Timur, bertempat di Hotel Oak Tree dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Alfedri (20/8/17) minggu malam.

JGHN 2017 merupakan jambore ketiga yang dilaksanakan oleh Green Generation (GG) Indonesia di Kota Bontang kalimantan Timur, sebelumnya Jambore pertama dilaksanakan di Balikpapan, sedangkan yang kedua dilaksanakan di Mamuju.

Turut mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syafrilenti,Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan perlindungan Anak dan KB,Kadri Yafis.

Ketika ditemui Wakil Bupati Siak mengatakan Jambore Generasi Hijau Nasional (JGHN) merupakan ajang pertemuan pelajar terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia yang peduli terhadap lingkungan, selain itu, juga mempunyai ide kreatif untuk membangun perubahan lingkungan sehingga ikut dalam melestarikan lingkungan agar terjaga.

"Untuk diketahui,JGHN ini merupakan yang ke 3 kalinya, bekerja sama dengan Green Generation Bontang yang di dukung oleh Pemerintah Kota Bontang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Kementrian Pemudah dan Olahraga, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Untuk diketahui, kalau tidak ada aral melintang direncanakan menjadi tuan rumah di tahun depan ialah Kabupaten Siak, untuk itu ini juga perlu kita siapkan," kata Alfedri.

Senada dikatakan Syafrilenti Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kehadiran pada malam pembukaan JGHN ini untuk melihat apa yang telah dibuat oleh kota bontang terhadap pelaksanaan JGHN ditahun ini, itu dikarenakan di tahun depan, Kabupaten Siak yang menjadi tuan rumah.

"Kita optimis sehingga untuk persiapan kedepan kita juga perlu koordinasi dengan Green Generation, kemudian dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sehingga untuk pendanaannya bisa dibantu dari Kemetrian Lingkungan Hidup dan kehutanan. Direncanakan juga ditahun depan akan dilaksanakan di Kabupaten Siak yang kalau tidak ada aral melintang sebelum bulan puasa telah dilaksanakan dengan target peserta kurang lebih sebanyak 500 orang," pungkasnya.(rg)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »