Penutupan kegiatan pelatihan Peningkatan Pengamanan UR,

40 Personil Satpam UR Tampilkan Tiga Atraksi Pengamanan di LPMP Riau

Dibaca: 29212 kali  Senin, 21 Agustus 2017 | 14:10:17 WIB
40 Personil Satpam UR Tampilkan Tiga Atraksi Pengamanan di LPMP Riau
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : 40 orang personil Satuan Pengamanan (Satpam) Universitas Riau (UR) menampilkan beberapa atraksi pengamanandi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan(LPMP) Propinsi Riau. Atraksi yang ditampilkan adalah atraksi gerakan 19, atraksi borgol, dan atraksi Pasukan Baris-berbaris (PBB). Atraksi ini ditampilkan dalam rangka penutupan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pelayanan Prima dan CharacterBuildingbagi personil Satpam UR.

Khilwan, satu diantarapeserta pendidikan dan pelatihan Satpam UR, menyebutkan harapannya melalui pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman dalam melaksanakan tugas pokok Satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Kita selaku personil keamanan dan ketertiban kampus siap untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan siap melaksanakan ilmu yang telah kami peroleh dari pelatihan ini.”

Pada kesempatan itu,Kepala Biro Akademis dan Kemahasiswaan UR, Azhar Kasymi SH, menyampaikan terimakasihkepada pihak PT Tamadun yang telah bekerjasamaterhadap UR dalam mendukung peningkatan pelaksanaan tugas Satpam UR. “Terimakasih atas bantuan PT Tamadun, serta berbagai pihak yang telah mendukung kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan  pendidikan dan pelatihan Satpam UR selama ini.”

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Umum Hukum Tata Laksana dan Barang Milik Negara (UHTL-BMN), DrsJasrilSH MH menyampaikan pesan agar ilmu yang diperoleh dalam pelatihan dapat diaplikasikan di dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Satpam UR. “Kita berharap agar bekal ilmu yang telahdiperoleh pada pelatihan dapat direalisasikan di lingkungan tugas personil Satpam UR.”

Pendidikan dan pelatihan ditutup dengan atraksi peragaan gerakan 19, atraksi penggunaanborgol sebagai alat pemukul, penangkis, dan atraksi Pasukan Baris-berbaris (PBB). Pada akhir kegiatan, Kepala Subbagian Hukum Tata Laksana (HTL) UR, Taufik Hidayat SSos, memberikan penghargaan kepada personil Satpam UR angkatanke-3 pendidikan dan pelatihan yang dinilai berhasil memeragakan pelayanan di kantor.

“Untuk memberikan kesan aplikatif terhadap ilmu yang telah diperoleh Satpam UR selama pelatihan dari tanggal 18-20 Agustus 2017 di LPMP Riau, kita berikan tantangan berupa peragaan Satpam dalam memberikan pelayanan kepada tamu yang berkunjung di UR. Semoga ilmu yang didapat selama menjalani pendidikan dan pelatihan yang diikuti oleh 40 orang personil Satpam UR dalam angkatan ke-3 ini, dapat memberikan manfaat bagi kondisi keamanan dan ketertiban di kampus UR,” tutur Taufik. (UR)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »