Usai Sholat Ied, Bupati Suyatno Jamu Warga dengan Open House

Dibaca: 61493 kali  Sabtu, 26 September 2015 | 07:49:26 WIB
Usai Sholat Ied, Bupati Suyatno Jamu Warga dengan Open House
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyaksikan pemotongan hewan qurban foto : int

BAGANSIAPIAPI-riautribune: Bupati Rokan Hilir H. Suyatno dan sejumlah pejabat lainnya melaksanakan Sholat Idul Adha 1436 Hijriah di Lapangan Purna MTQ Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis (24/9). Pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dimulai pukul 07.15 WIB itu, berjalan khusuk dan dihadiri ratusan masyarakat. Bertindak selaku Khatib H. Jefrizal, Imam H. Tarmizi dan Bilal Asrofi.

Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno mengatakan, Idul Adha kali ini ia mengakui masih banyak masyarakat yang berkurban dan diharapkan tahun depan lebih meningkat lagi. "Kita ambil makna Idul Adha sebagai sebuah pengorbanan dan semoga semua masyarakat Kabupaten Rokan Hilir gemar berkurban," ajaknya.

Suyatno juga mengharapkan, jamaah haji Rohil yang berada di tanah suci, bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan pulang dalam keadaan selamat. Suyatno juga mengajak masyarakat senantiasa mendoakan mantan Bupati Rohil H. Annas Maamun diberikan ketabahan dan kesabaran. "Mari kita doakan orang tua kita pak Annas Maamun, semoga beliau diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan, mudah-mudahan semua proses hukumannya bisa berjalan lancar serta diberikan kesehatan," harapnya.

Sementara itu Ustad Jefrizal dalam khutbahnya mengajak agar umat Islam memaknai Hari Raya Idul Adha ini sehingga bisa di implementasikan sesuai dengan perintah Allah SWT. Usai Sholat Idul Adha semua jamaah berbondong-bondong menuju rumah dinas bupati untuk menghadiri kegiatan open house.

Kedatangan jamaah pun disambut Bupati Suyatno dan ketua Tim Penggerak PKK Rohil Hj. Wan Mardiana Suyatno dan mengajak tamu yang hadir menikmati hidangan yang telah disediakan. "Tahun ini saya berkurban tujuh ekor sapi, tapi dari laporan yang saya terima semua kecamatan dan desa rata-rata ada yang berkurban dan kita harapkan semua masyarakat dapat menikmati hewan kurban walau pun sedikit," katanya. (adv/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Citizen Journalism" Index »