Ketua DPD Demokrat Asri Auzar Temui Rusli Zainal dan Thamsir Rachman di Lapas

Dibaca: 46109 kali  Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:42:38 WIB
Ketua DPD Demokrat Asri Auzar Temui Rusli Zainal dan Thamsir Rachman di Lapas
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar, Rabu (16/8/2017) siang menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pekanbaru. Di tempat ini, Asri Auzar menemui sejumlah tokoh masyarakat Riau seperti mantan Gubernur Riau Rusli Zainal dan mantan Bupati Indragiri Hulu Thamsir Rachman yang kini menjalani masa hukuman.

"Kita hari ini mengunjungi tokoh Riau yaitu pak Thamsir Rachman, kebetulan beliau adalah tokoh Partai Demokrat. Jadi kami sebagai adik-adiknya mengunjungi beliau untuk melihat keadaannya. Dan alhamdulillah beliau dalam keadaan sehat walafiat," kata Asri  usai kunjungan.

Anggota DPRD Riau asal Rokan Hilir Rohil ini mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka meminta nasehat, petunjuk dan arahan untuk memimpin partai Demokrat selama lima tahun kedepan.

"Banyak arahan yang beliau sampaikan, untuk membangun Partai Demokrat, bisa membangun Riau bersama-sama dengan partai politik lain di Riau ini. Pak Thamsir turut memberi masukan kepada kami dalam memimpin Demokrat lima tahun kedepan. Beliau juga ingin agar Demokrat ke depan harus kompak, harus bersatu, bersama sama membangun dan membesarkan partai," cakapnya lagi yang didampingi sejumlah pengurus partai berlambang Mercy tersebut.

Disinggung mengenai adakah pembicaraan tentang pilgubri dibahas dalam kunjungan tersebut, Asri Auzar tidak menampik hal tersebut. "Tentunya dengan Pilgubri di depan mata tidak terlepas dari pembahasan kami di dalam (lapas), siapapun yang kami ketemui tentunya ada pembahasan mengenai pilgubri. Tadi membahas tentang persiapan Demokrat menyongsong pilgubri dan pilkada Inhil 2018," ujarnya.

Asri memaparkan, Thamsir memberikan nasehat untuk memilih pemimpin Riau yang bisa betul-betul membangun Riau, mengerti tentang Riau, dan berkomitmen untuk menyejahtrakan masyarakat Riau.

Usai menemui Thamsir Rachman, Asri juga mengunjungi mantan gubernur Riau Rusli Zainal. "Kita tahu beliau (Rusli Zainal) sangat disegani, kita juga meminta pandangan kepada beliau. Alhamdulillah pak Rusli Zainal memberi nasehat kepada kami sebagai anak jati Riau, demi kemajuan Provinsi Riau," terang Asri.

Ia mengatakan, Rusli Zainal berharap kehadiran Partai Demokrat bisa bersinergi bersama partai lain untuk membangun Riau, bersinergi dalam menciptakan iklim kebersamaan, iklim pembangunam, iklim persatuan.

Hadir dalam rombongan Partai Demokrat tersebut diantaranya Eva Yuliana, Edy M Yatim, Suratini Sulistianingrum, Toni Hidayat.(ckp)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »