Presiden Jokowi: Program 5 Hari Sekolah Bukan Keharusan

Dibaca: 21440 kali  Selasa, 15 Agustus 2017 | 10:13:29 WIB
Presiden Jokowi: Program 5 Hari Sekolah Bukan Keharusan
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Presiden Joko Widodo meminta kepada masyarakat untuk tidak risau dengan program penguatan karakter lima hari sekolah yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Pasalnya, program tersebut bukan sebuah kewajiban yang harus dilakukan sekolah.

"Yang selama ini bersekolah enam hari dalam seminggu, silakan lanjutkan. Tidak perlu berubah sampai lima hari," imbau Presiden Jokowi seperti dikutip laman Setkab, Senin (14/8).

Penegasan bahwa sekolah lima hari bukan kewajiban pernah diutarakan Jokowi pada saat membagikan 1.725 Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMP Negeri 7 Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8) kemarin.

"Ini untuk kedua kalinya ingin saya sampaikan mengenai lima hari sekolah. Perlu saya sampaikan, perlu saya tegaskan lagi bahwa tidak ada keharusan,” kata Presiden Jokowi kepada para wartawan.(rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Rabu, 19 September 2018 - 11:04:12 WIB

Legislator Pertanyakan Dasar Penyusunan RUU Kerja Sama Pertahanan Luar Negeri

Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra mempertanyakan peran Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara yang tidak dimasukkan sebagai dasar penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kerja Sama Luar Negeri Bidang Pertahanan, khususnya dalam pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Kerja Sama antara Indonesia dengan Arab Saudi dan Belanda di Bidang Pertahanan.