Musda Partai Demokrat Riau Menetapkan Asri Auzar Sebagai Ketua DPD

Dibaca: 35904 kali  Kamis, 10 Agustus 2017 | 11:05:32 WIB
Musda Partai Demokrat Riau Menetapkan Asri Auzar Sebagai Ketua DPD
Ket Foto : foto internet

PEKANBARU - riautribune : Anggota DPRD Riau Asri Auzar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Riau dalam Musyawarah Daerah atau Musda IV, Rabu.
       
"Alhamdulillah, sudah memilih secara aklamasi dan mempercayakan kepada saya untuk memimpin Demokrat Riau lima tahun ke depan," kata Asri Auzar usai Musda IV di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Rabu.
     
Dalam kesempatan tersebut, Asri turut menyatakan dukungannya untuk mengusung Achmad maju sebagai calon Gubernur Riau pada Pesta Demokrasi 2018 mendatang. Asri memastikan bahwa dirinya tidak akan maju dalam Pilkada, sebab akan fokus membesarkan partai.
      
"Kita akan perjuangkan terus pak Achmad (maju Pilgub Riau) karena beliau Kader Demokrat tulen. Saya tidak akan maju, saya hanya akan membesarkan partai," ungkapnya.
     
Disinggung, terkait nama Firdaus MT sebagai kader yang juga digadang-gadangkan bertarung menggunakan perahu Demokrat dalam Pilkada mendatang, Asri mengatakan peluang tetap terbuka bagi semua kader.
     
"Siapa saja kadernya boleh maju (termasuk Firdaus MT), yang memutuskan nantinya kan DPP Demokrat," sebutnya. Sementara, Pihaknya akan bekerja secara resmi setelah tim formatur dilantik, termasuk menyusun mekanisme penjaringan Pemilihan Gubernur.
       
Sementara, Kader Demokrat Riau Bakri mengatakan terpilihnya Asri Auzar sebagai calon tunggal pada pemilihan Ketua DPD Demokrat Riau, didukung oleh 14 suara dalam pemilihan, 12 dari DPC, satu dari DPD dan satu suara dari DPP Demokrat. Ia akan memimpin Demokrat Riau untuk periode 2017-2022.
        
Lebih lanjut ia mengatakan, pemilihan berlangsung dengan aman dan terkendali. Sejumlah pengurus DPP yang hadir saat pemilihan, menyambut baik dengan terpilihnya Asri Auzar.(antr)


 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).