Gubri Pimpin Upacara HUT ke-60 Riau,

Dibaca: 32490 kali  Rabu, 09 Agustus 2017 | 15:00:33 WIB
Gubri  Pimpin Upacara HUT ke-60 Riau,
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Riau. Bertindak sebagai komandan upacara, Bupati Kampar Azis Zainal.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan hari jadi ke 60 Provinsi Riau tahun ini mengingatkan kembali kepada sejarah perjuangan rakyat Riau yang telah berjasa mendirikan provinsi ini. Dimana kala Riau masih berada di bawah naungan Provinsi Sumatera Tengah.

Berbagai perjuangan dilakukan dalam segala bentuk, termasuk turut berkontribusi melawan penjajah. Dengan perjuangan para tokoh pendiri dan seluruh masyarakat Riau kala itu, akhirnya pada 9 Agustus 1957, Riau resmi berdiri menjadi provinsi baru.

Selain itu, Gubri juga memaparkan tentang tagline peringatan HUT Riau kali ini yakni, menghulu budaya Melayu, menghilir Riau berintegritas. Hal ini dimaksudkan mennjukan komitmen pentingnya menanamkan integritas mulai dari diri sendiri, keluarga mau pun masyarakat.

"Sebagai upaya nyata menegakkan integritas, Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Riau telah menandatangani komitmen bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, termasuk melakukan Deklarasi Anti Gratifikasi sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi Riau dalam upaya mencegah praktik korupsi," ungkap Gubri.

Usai upacara peringatan HUT Riau ini diwarnai dengan pertunjukan atraksi sejumlah pesawat tempur dari TNI-AU Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan Royal Thailand Air Force (RTAF).

Atraksi pesawat yang terdiri dari pesawat tempur F-16 dan Hawk 100/200 ini menjadi perhatian para peserta apel. Terlebih sejumlah varian atraksi ditampilkan oleh kedua angkatan yang berbeda negara ini.(rtc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »