Muammar Qaddafi dan Nurhayati Dinobatkan sebagai Bujang dan Dara Bengkalis 2017

Dibaca: 31808 kali  Selasa, 08 Agustus 2017 | 11:32:20 WIB
Muammar Qaddafi dan Nurhayati Dinobatkan sebagai Bujang dan Dara Bengkalis 2017
Ket Foto :

BENGKALIS - riautribune : Muammar Qaddafi- Nurhayati dinobatkan sebagai Bujang dan Dara Negeri Junjungan pada Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis tahun 2017, Senin malam (7/8/2017).

Keduanya terpilih setelah melewati seleksi sangat ketat dari 35 finalis utusan kecamatan dan umum tampil pada grand final tersebut. Keduanya berhak mewakili Kabupaten Bengkalis diajang pemilihan Bujang dan Dara tingkat Provinsi Riau.

Untuk juara II bujang Fahmi Amritoedin, Juara III Aet Rudianto, Harapan I Ikhsan Ramadhan, Harapan II M Fakhrusyakirin, Harapan III Muhammad Arrosid. Sementara Juara II Dara Raihana P Madina, Juara III Sikin Nuratika, Harapan I Dara Sri Kamsiatu, Harapan II Sindiagit, Harapan III Novella Ayu Astuti.

Kemudian Dara Favorit diraih Raihana P Madina, Bujang Persahabatan M Rasit Fernando dan Dara Intelegensia Nur Isnaini.

"Menyandang gelar bergensi tentu menjadi kebanggaan namun hal teraebut akan berarti apabila gelar itu memberikan energi positif bagi orang ramai. Siapapun terpilih kami minta untuk terus meningkatkan pengetahuan baik dibidang budaya dan pariwisata," ucap Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, H Arianto ketika membuka malam Grand Final Bujang dan Dara tahun 2017 di Gedung LAMR Bengkalis tadi malam.

Arianto mengingatkan, pemenang Bujang dan Dara harus selalu mengasah kemampuan diberbagai bidang. "Asah kemampuan baik di bidang akdemik dan lainnya. Begitu menyandang gelar, kalian dituntut untuk memperkuat pengetahuan," ujarnya.

Menurut Arianto, pemilihan Bujang dan Dara merupakan upaya melestarikan budaya Melayu dan pembentukan karakter generasi yang kreatif dan profesional.

Ketua Panitia yang juga Kadisbudparpora Bengkalis, H Edwar mengkatakan kegiatan yang rutin setiap tahun diadakan bertujuan untuk mencari potensi bujang dan dara untuk bekerja dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bengkalis.

''Kegiatan sudah berlangsung dua hari, semua peserta sudah dikarantika dan pembekalan di Hotel Marina Bengkalis,'' ungkapnya. Edwar juga berharap dengan pembekalan yang singkat ini bujang dan dara bisa bekerja sesuai dengan fungsi yang diperdayakan.(grc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »