Marc Marquez Juarai MotoGP Ceko

Dibaca: 50098 kali  Senin, 07 Agustus 2017 | 09:59:57 WIB
Marc Marquez Juarai MotoGP Ceko
Ket Foto : foto internet

CEKO - Pembalap Respol Honda, Marc Marquez, menjuarai MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Automotodrom Brno pada Ahad 6 Agustus 2017. Marquez menunjukan kematangannya setelah membuat keputusan yang tepat di awal balapan.

Balapan yang awalnya dinyatakan sebagai balapan basah itu penuh dengan drama. Marquez yang start dari urutan terdepan sempat kehilangan posisinya. Pada dua putaran awal dia langsung tersalip Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Merasa lintasan sudah mulai mengering, Marquez langsung mengganti masuk ke garasi untuk mengganti motor yang menggunakan ban kering pada putaran ketiga. Keputusan itu tepat, satu putaran kemudian catatan waktunya lebih cepat 10 detik ketimbang Rossi yang memimpin lomba. Dia pun berhasil menguntit gerombolan terdepan pada putaran kelima.

Marquez kembali meraih posisi terdepan setelah Rossi dan Dovizioso mengganti motornya pada putaran keenam. Sejak itu, dia tak terkejar dan akhirnya memenangkan balapan dengan selisih waktu 12,4 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua. Pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales berada di posisi ketiga sementara Rossi harus puas dengan posisi keempat.

Marquez pun mengakui bahwa ketepatannya mengambil keputusan mengganti ban di awal sebagai kunci kemenangan kali ini. “Begitu lintasan mengering saya langsung mengganti ban. Saya sangat bahagia karena sangat sulit untuk memenangkan balapan seperti ini,” ujarnya.

Hasil itu membuat Marc Marquez terus memimpin klasemen sementara MotoGP dengan raihan 154 angka, unggul 14 angka dari Vinales yang berada di posisi kedua.
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »