Siak Raih Dua Penghargaan Lingkungan Hidup

Dibaca: 27506 kali  Jumat, 04 Agustus 2017 | 12:36:04 WIB
Siak Raih Dua Penghargaan Lingkungan Hidup
Ket Foto :

SIAK - riautribune : Kabupaten Siak berhasil raih dua penghargaan di bidang lingkungan hidup sekaligus, yakni penghargaan sebagai pasar terbersih dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Wilayah Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan penghargaan Adipura, sebagai kawasan Kota Siak terbersih.

Ini merupakan kali ketiga Siak memperoleh penghargaan Adipura, sebelumnya pada tahun 2014, dan dua kali berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017. "Alhamdulilah saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Siak dan Mampura yang telah konsisten dalam menjaga kebersihan kota siak Tidak membuang sampah sembarangan adalah kunci mengapa Siak terus bersih dan kembali mendapatkan Adipura, " ujar Syamsuar.

Menurutnya perolehan penghargaan ini tidak terlepas dari peran masyarakat yang sadar akan kebersihan, serta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan itu menjadi faktor utama Siak dapat memperoleh penghargaan adipura untuk ketiga kalinya.

"Faktor utama mengapa piala ini akhirnya dibawa pulang kembali adalah karena kesadaran masyarakatnya. Jadi tidak semata mata karena karena pemerintahnya saja.  Maka dari itu saya sangat mengapresiasi kesadaran ini, " sambungnya.

Bupati juga berpesan agar masyarakat memanfaatkan sampah untuk tujuan ekonomis.  Sampah dapat dipilah untuk dijual ataupun diolah menjadi sejumlah kerajinan.

"Sampah bernilai ekonomis, bisa dijual ke Bank Sampah, makanya kalau dilihat di Siak,  setiap sudut ada tong sampah dengan berbagai kriteria, " pungkasnya.Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Komplek Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.(hrc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).