Harga Elpiji 5,5 kg Dijual di Bawah Rp80 Ribu

Dibaca: 45399 kali  Selasa, 22 September 2015 | 14:20:20 WIB
Harga Elpiji 5,5 kg Dijual di Bawah Rp80 Ribu
Ket Foto : Foto Internet

JAKARTA-riautribune: PT Pertamina (persero) akan mengeluarkan produk Elpiji 5,5 kilogram (kg). Untuk peluncuran Elpiji ukuran 5,5 kg, Pertamina akan menyiapkan 70.000 tabung.

Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, peluncuran akan dilakukan Oktober 2015. Meski demikian, Pertamina belum dapat memastikan tanggal peluncuran Elpiji tersebut.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih merampungkan izin peluncuran Elpiji 5,5 kg. Sementara itu, untuk harga per tabungnya, Pertamina masih mengusahakan agar bisa di bawah Rp80 ribu.

"Kalau kita bisa lebih murah ya lebih murah. kita lagi hitung, kalau enggak bisa sampai Rp75 ribu syukur, ini lagi hitung," imbuhnya di Kantor Kemenko Perekonomian, Selasa (22/9/2015).

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Pertamina Wisnuntoro menjelaskan Elpiji 5,5 kg akan diarahkan ke masyarakat kelas menengah. Segmennya kita arahkan ke segmennya apartemen yang dia disuruh beli (Elpiji) 12 kg enggak kuat berat, tapi kalau beli (Elpiji) 3 kg gengsi karena untuk rakyat miskin," papar Wisnuntoro.(okezone.com)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Ekonomi" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.