Soal Juara Dunia MotoGP 2017, Vinales Tidak Bisa Prediksi

Dibaca: 24118 kali  Kamis, 27 Juli 2017 | 09:03:53 WIB
Soal Juara Dunia MotoGP 2017, Vinales Tidak Bisa Prediksi
Ket Foto : foto internet

LESMO – Rider Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017. Ia menjelaskan, saat ini ada banyak pembalap yang berpeluang untuk keluar sebagai juara dunia.

Namun, Vinales merasa setidaknya ada satu faktor yang bisa menentukan jalannya balapan. Adalah kondisi ban Michelin yang memang selalu membuat jalannya balapan sangat sulit untuk ditebak.


“Ada banyak calon juara dunia musim ini. Ban memegang faktor penting. Hal ini sudah terjadi dengan saya. Saya memenangkan dua balapan dan kemudian terjerembab,” ungkap Vinales, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Kamis (27/7/2017).

Oleh karena itu, Vinales menjelaskan, untuk menjadi juara dunia, dirinya harus bisa mengatasi permasalahan ban sebaik mungkin. Rider 22 tahun itu tidak ingin hasil buruk balapan di Amerika Serikat dan Belanda terulang lagi.


“Untuk bisa meraih juara dunia MotoGP Anda haru bisa mengatasi permasalahan ban sebaik mungkin. Dan Anda tidak boleh membuat kesalahan seperti di Austin dan Assen,” terang mantan rider Suzuki Ecstar tersebut.

Vinales saat ini masih bertengger di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2017. Rekan setim Valentino Rossi itu sukses mengumpulkan 124 poin hasil dari tiga kemenangan dari sembilan seri yang sudah berlangsung. Ia hanya terpaut lima angka dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang ada di tempat pertama.(okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »