Siak Terima Anugrah Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya

Dibaca: 17348 kali  Senin, 24 Juli 2017 | 13:01:52 WIB
Siak Terima Anugrah Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya
Ket Foto :

SIAK SRI INDRAPURA - riautribune : Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Siak sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya pada perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2017 di Pekanbaru, Riau.    
        
Penghargaan tersebut diterima Bupati Siak Syamsuar pada Sabtu malam (22/7) dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Anak Nasional tahun 2017, yang diserahkan kepada 126 Kabupaten/Kota se-Indonesia, lima di antaranya merupakan kabupaten/kota yang berada di Provinsi Riau.    
    
"Tentunya kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh OPD untuk terus meningkatkan perhatian terhadap pemenuhan hak anak, memberi perhatian terhadap kebutuhan dan keinginan anak dalam percepatan pembangunan Kabupaten Siak," kata Bupati Siak Syamsuar usai menghadiri kegiatan Hari Anak Nasional, Minggu.    
    
Pemerintah Kabupaten Siak menerima dua penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, masing-masingnya dibidang perlindungan hak anak, dan percepatan cakupan pemberian akta kelahiran anak tahun 2017.    
     
Sebelumnya, Kabupaten Siak tercatat telah dua kali menerima penghargaan KLA tingkat Pratama pada tahun 2013 dan 2015, karena dianggap telah memenuhi hak-hak anak. Sementara penghargaan percepatan akte kelahiran diterima atas inisiasi dan inovasi dalam layanan percepatan kepemilikan akte kelahiran di daerah berjulukan "Negeri Istana" ini.    
    
"Penghargaan Kabupaten Layak Anak yang ketiga kali ini memiliki arti tersendiri bagi kami, sebab tahun ini kategori penilaian yang berhasil diraih juga meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," katanya menambahkan.    
      
"Alhamdulillah tahun ini kita menerima penghargaan KLA Madya bersama Kota Dumai dan Pekanbaru," sebutnya seraya berharap prestasi tersebut dapat ditingkatkan menjadi kategori Utama pada masa yang akan datang.    
      
Menteri Yohana  mengapresiasi Pemerintah Kabupaten/Kota yang dinobatkan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak pada 2017 ini. Anugerah diberikan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang berpusat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.    
          
Ia menegaskan keberhasilan Kabupaten/Kota tidak terlepas dari peran sentral Pemerintah Provinsi untuk mendorong Kabupaten/Kota menjadi kawasan ramah anak.    
          
Untuk Provinsi Riau sendiri, ada tiga kabupaten dan dua kota yang berhasil menerima penghargaan bergengsi itu yakni Kabupaten Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru dan Dumai.    
          
Sementara Provinsi Riau sendiri berhasil menyabet penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam Pengembangan Forum Anak.(antr)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »