Menteri Yohana Serahkan Dua Penghargaan ke Syamsuar

SIAK Kota Layak Anak Berkategori Madya

Dibaca: 62428 kali  Ahad, 23 Juli 2017 | 07:40:50 WIB
SIAK Kota Layak Anak Berkategori Madya
Ket Foto :
PEKANBARU-riautribune: H Syamsuar kembali memperoleh penghargaan atas prestasi daerahnya yang dinilai oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, sebagai kota layak anak untuk ketiga kalinya, dan juga penghargaan percepatan cakupan pemberian akta kelahiran gratis 2017. Apresiasi negara kepada Kabupaten Siak ini diserahkan langsung oleh Yohana Yembise, Sabtu (22/7) di Ska Co-Ex Usai magrib kemarin.
 
  "Alhamdulillah. Untuk Siak Kota Layak Anak, ini sudah ketigakalinya. Tahun 2013 dan 2015 kita juga satu-satunya daerah di Riau untuk Kota Layak kategori Pratama. Tahun ini predikat Madya, karena sudah dua kali menerima pratama," kata Bupati Siak, Syamsuar, wartawan. Seraya Syamsuar mengingatkan seluruh tim kabupaten untuk terus mempertahankan prestasi yang ada ini.
 
Lebih lanjut diutarakannya, penghargaan kali ini adalah kategori Madya artinya lebih tinggi dibandingkan kota-kota lainnya di Provinsi Riau. 
 
Selama ini, lanjut Syamsuar, Siak menempatkan anak salah salah satu fokus Pembangunan. Banyak juga program anak diberbagai bidang serta memberikan porsi yang besar kepada anak sesuai dengan komitmen Siak sebagai peraih anugerah Kabupaten Layak Anak sejak tahun 2013 dan 2015.
 
"Sehingga Siak melakukan berbagai program untuk anak ini dengan sangat baik. Instansi terkait seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Pendidikan dan OPD lainnya yang ikut menjalankan komitmen ini," kata Syamsuar.
 
Syamsuar juga berharap, pada tahun berikutnya Siak dapat masuk Kategori Utama Kabupaten Layak Anak. "Ini PR bagi semua pihak terkait untuk mewujudkan harapan ini," kata Syamsuar. (ehm)
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »