Fahri Minta Agus Rahardjo Jujur Soal Keterlibatannya Di Pengadaan E-KTP

Dibaca: 17883 kali  Kamis, 20 Juli 2017 | 10:03:23 WIB
Fahri Minta Agus Rahardjo Jujur Soal Keterlibatannya Di Pengadaan E-KTP
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo untuk jujur mengenai keterlibatannya dalam proyek pengadaan e-KTP.

Fahri menduga Agus ikut terlibat dalam proyek ini. Pasalnya, sebelum menjabat sebagai ketua KPK pada 21 Desember 2015, Agus Rahardjo merupakan pendiri dan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sejak tahun 2010. LKPP merupakan lembaga pemerintah yang bertanggung jawab pada presiden.

"Dan saat bapak (Agus) memimpin sejak 2010 lah kasus E-KTP ini terjadi. Padahal bapak (Agus) bertugas mendesain sistem pengadaan," jelas Fahri dalam akun Twitter @Fahrihamzah, Kamis (20/7).

Fahri yang mengaku sudah lebih dalam mengenai kasus e-KTP merasa bingung karena nama Agus ternyata tidak disebut sama sekali dalam dakwaan kasus ini. Padahal Agus berperan besar dalam mendesain sistem pengadaan e-KTP.

"Dalam dakwaan yang dibuat KPK RI peran bapak seolah tidak nampak sama sekali. Bagaimana bisa? Bapak penanggung jawab kan?," tanyanya.(rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Jumat, 22 Juni 2018 - 15:42:21 WIB

Penyebab Argentina Kalah dari Kroasia di Piala Dunia 2018

Kondisi Tim Nasional (Timnas) Argentina semakin terpuruk. Skuad besutan Jorge Sampaoli itu kembali gagal meraih kemenangan pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Niznhy Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, Argentina harus menelan pil pahit setelah kalah telak dari Kroasia. La Albiceleste –julukan Argentina– takluk 0-3 pada pertandingan tersebut.