Gubri Buka Konfrensi Provinsi XIV-2017 PWI Riau

Dibaca: 39915 kali  Sabtu, 15 Juli 2017 | 10:11:41 WIB
Gubri Buka Konfrensi Provinsi XIV-2017 PWI Riau
Ket Foto : foto Humas Pemprov

PANGKALAN KERINCI - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi oleh Bupati Pelalawan H.M Harris membuka Konferensi Provinsi Riau Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Rapat Kerja XIV Tahun 2017 di  Gedung Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Jumat (14/7/2017).

Ditunjuknya Kabupaten Pelalawan sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferprov PWI Riau ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 14 hingga 15 Juli 2017. Pelaksanaan Konferensi yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun ini dihadiri oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Konferprov PWI Provinsi Riau Saparuddin Koto mengatakan bahwasanya jumlah anggota PWI yang mengikuti konferensi PWI Provvinsi saat ini  berjumlah 250 orang anggota dari Kabupaten dan Kota.

"Diharapkan melalui konferensi ini akan menghasilkan pemimpin yang akan maju dan berharap menghasilkan hal yang besar dalam dunia pers dan jurnalistik," ungkapnya.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Riau, H Dheni Kurnia mengatakan bahwa pelaksanaan konferensi ini, adalah acara konferensi keempat terbesar yang diadakan di masa kepemimpinan Bupati Pelalawan H.M.Harris di Kabupaten Pelalawan, Denni juga berterimakasih atas sumbangsih yang begitu besar serta kepedulian yang diberikan oleh Bupati H.M Harris terhadap kegiatan PWI.

Dheni juga mengucapkan selamat atas penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan yang diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Makassar dua hari yang lalu.

"Dewan Pers memiliki 3 agenda penting dalam melakukan penertiban jurnalistik dan peran media yakni Penertiban Organisasi Pers, Penertiban Media Massa dan Penertiban Jurnalis melalui Mekanisme Ujian Kompetensi, sambungnya.

Berdasarkan Verifikasi Dewan Pers ada 3 Organisasi Pers yang diakui berdasarkan Verifikasi yang dilaksanakan yaitu PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Ketua PWI Provinsi Riau dua periode ini berharap melalui konferensi ini akan menghasilkan Pemimpin yang bisa menaungi wadah dan organisasi pers, perusahaan pers, serta para pewarta.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M Harris sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang hadir dalam kesempatan ini membuka Konferensi PWI Propinsi Riau yang Ke XIV Tahun 2017.

Ia juga mengatakan bahwa  Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan telah menjalin hubungan yang baik kepada rekan media, jurnalistik serta berterima kasih kepada media, melalui pemberitaan yang diberikan telah mampu memberikan informasi pembangunan negeri seiya sekata di awal kepemimpinannya tahun 2011 saat Kabupaten Pelalawan mampu bangkit dari ketertinggalan tahun 2006, berhasil maju dalam dua tahun dibawah kepemimpinannya.

"Adapun langkah yang dilakukan dengan melakukan Perubahan Pola Pikir Masyarakat atau Mindset Masyarakat," ungkapnya.(hrc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »