Dorong Minat Usaha Masyarakat

Pemko Gelar Pekan Promosi Industri Kecil dan Menengah

Dibaca: 70769 kali  Senin, 21 September 2015 | 12:39:15 WIB
Pemko Gelar Pekan Promosi Industri Kecil dan Menengah
Ket Foto : Kadisperindag Kota Pekanbaru Drs. H. Azwan, MSi membuka secara resmi Pekan Promosi Industri Kecil dan Menengah di Mall SKA Kota Pekanbaru

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Pekanbaru Drs. H. Azwan, MSi membuka secara resmi Pekan Promosi Industri Kecil dan Menengah di Mall SKA Kota Pekanbaru, Sabtu (19/9) kemarin. Pembukaan ini dihadiri juga oleh Kadis Koperasi Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, dan Camat se-Kota Pekanbaru beserta Lurah.

Kadisperindag Pekanbaru mengatakan, Pemko Pekanbaru sangat memprioritaskan program pemberdayaan masyarakat. Ini disebabkan karena Kota Pekanbaru ingin mempersiapkan masyarakatnya untuk menghadapi MEA, salah satunya  dalam bidang industri dan perdagangan. "Masyarakat diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik, memiliki produk yang berkualitas serta kreatif menciptakan kemasan yang menarik," ungkap Azwan dalam sambutannya.

Ditambahkan Azwan, masyarakat Pekanbaru diharapkan juga untuk selalu kreatif dan inovatif dalam berkarya. Sehingga dengan demikian, produk-produk yang dihasilkan selalu menarik pembeli. Pada Pekan Promosi Industri Kecil dan Menengah ini, Pemko Pekanbaru melalui Disperindag memfasilitasi kerjasama kemitraan industri dengan Swasta. "Kita berharap usaha-usaha masyarakat lebih cepat berkembang dan mampu bersaing dengan negara-negara Asean," kata Azwan.

Pemko Pekanbaru juga mengundang masyarakat untuk datang melihat stand-stand Pekan Promosi Industri Kecil dan Menengah di mall SKA Pekanbaru. "Pekan Industri Usaha Mikro ini hanya berlangsung dua hari dari tanggal 19-20 September 2015.  Acara ini juga bertujuan agar masyarakat yang berminat membuka usaha baru, muncul menjadi pengusaha," tegasnya. (hms-pku/ops)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »