Bupati Kampar Tinjau Kawasan Water Front City

Dibaca: 21696 kali  Rabu, 12 Juli 2017 | 14:40:12 WIB
Bupati Kampar Tinjau Kawasan Water Front City
Ket Foto : foto Rtc

BANGKINANG - riautribune  : Bupati Kampar H. Azis Zaenal, menginstruksikan agar kawasan Water Front City (WFC) Bangkinang Kota Kabupaten Kampar segera difungsikan dan perluas lagi pembangunan kawasannya.

Kedepan kita rencanakan kawasan ini segera dibangun menara atau tower karena kalau kita sudah memiliki jembatan yang bagus, harus di dukung dengan akses jalan, kita akan bangun juga tower kedepan termasuk taman Kota yang ada wisata kuliner dan wisata lainnya agar kawasan WFC lebih memiliki aura,kata Bupati.

Penegasan itu disampaikan Bupati saat peninjauan kawasan WFC bersama jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Kepala Dinas (Kadis) PUPR Indrapomi, Kadis Bina Marga Cholisman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Azwan beserta Kabid Kimpraswil Bappeda Safri, Kadis Lingkungan Hidup Kampar Cokroaminoto, Camat Bangkinangkota H.Mulatua dan Lurah Bangkinangkota M.Syafei beserta Dinas terkait lainnya pada Rabu (12/7/17).

Segera lanjutan pengembangan dan pembangunan WFCke depan dan lakukan aksi langsung, instruksi Bupati, jangan lagi rapat ke rapat yang nantinya membuat lamban penyelesaian pembangunan.

"Seperti untuk kawasan di depan lapangan Merdeka yang lahannya sudah ada datangkan alat berat dan segera di rapikan, serta dibersihkan kawasan, pohon-pohon ditumbangkan dan lainnya termasuk untuk masalah ganti rugi rumah penduduk yang akan terkena dampak perluasan pembangunan,"ucap Bupati.

"Untuk itu perluasan wilayah pembangunan diperlukan, kedepan mungkin akan dilakukan ganti rugi rumah penduduk dan segera musyawarakan dengan pemilik rumah dan lahan setempat mengenai ganti ruginya,"tambah Bupati.

Kepada Camat Bangkinang Kota, Bupati menginstruksikan data penduduk dipinggiran sungai, namun tentunya sebelum itu dibentuk tim percepatan pembangunan kawasan seperti Dinas PUPR,Lingkungan Hidup, Bappeda, Camat dan Lurah termasuk Dinas terkait lainnya.

"Data berapa rumah akan terkena ganti rugi, berapa areal yang akan diluaskan, pohon yang harus ditebang agar rata dan bagus dan ini harus rampung dalam minggu ini,setelah itu undang ninikmamak,tokoh masyarakat terlebih pemilik rumah untuk dirapatkan mengenai kawasan yang akan dibangun untuk penambahan dan perluasan wilayah pembangunan soal kesepakatan ganti rugi,"terang Bupati.

Sementara itu Kadis PUPR Indra Pomi bersama Kadis LH Cokroaminoto didampingi Kasih penanganan sampah Awang sagita, usai peninjauan lokasi bersama rombongan Bupati menjelaskan,segera bekerja sesuai instruksi Bupati.

"Dengan segera merapikan lokasi, mendatangkan alat berat untuk menata tumbuhan dan kayu termaauk semua lahan,"ungkapnya.

Selain itu Camat Bangkinang Kota Mulatua yang didampingi M.Syafei Lurah Banginang Kota, menjelaskan usai peninjauan lokasi bersama rombongan Bupati, kami langsung bekerja pagi ini juga dengan mendata luas lahan, rumah penduduk.

"Termasuk informasi siapa saja pemilik rumah sekitar agarsegera dapat info sesuai instruksi dan akan disampaikan ke Bupati,"terangnya. (rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »