Saleh Djasit Terbitkan Biografi dan Sejarah Pujud

Dibaca: 172211 kali  Senin, 21 September 2015 | 12:06:09 WIB

PUJUD-riautribune: Tokoh masyarakat Riau asal Pujud yang juga mantan Gubernur Riau, H. Saleh Djasit berencana akan menerbitkan buku biografi dirinya dan sejarah Pujud. Pembuatan buku biografi tersebut, menurut purnawirawan jenderal ini, sudah disusun dan dalam proses pengerjaan.

Demikian dikatakan Saleh Djasit usai menerima  gelar  Datuk Setia Maha Rajo dari dari 11 pucuk suku yang ada di Pujud, Sabtu (19/9) kemarin dalam Kenduri Besar 100 Tahun Pujud. Sebagai anak jati Pujud, Saleh Djasit banyak menyimpan memori tentang tanah kelahirannya itu. Meski sudah melanglang buana ke berbagai belahan dunia, bagi Saleh, Pujud tetaplah sebuah kerinduan yang tidak bisa dilupakan.

Terkait dengan rencana peluncuran buku tersebut, Saleh masih belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat. DIjelaskan Saleh Djasit, buka tersebut nantinya akan memuat tentang masa kecilnya dulu di tempat kelahirannya itu. Selain itu, juga akan diceritakan keberhasilannya sebagai  mantan orang nomor satu di Riau. Dengan buku itu, kata Saleh Djasit, diharapkan dapat memberikan gambaran sejarah kepada anak cucu tentang sejarah berdirianya Kampung Pujud.

Saleh juga mengatakan bahwa dia mempunyai memori berkaitan dengan sejarah Pujud. "Mudah-mudahan dengan penerbitan buku itu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Pujud. Saya berharap generasi penerus Kampung Pujud dapat termotivasi, sehingga mereka dapat melihat apa yang harus dibuat dan apa yang akan dibuat untuk  kemajuan daerah ini ke depan," tegas Saleh. (ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »