Peningkatan Pelayanan Keamanan,

Satpam UR Segera Ikuti Pendidikan Character Building

Dibaca: 29802 kali  Rabu, 12 Juli 2017 | 11:20:05 WIB
Satpam UR Segera Ikuti Pendidikan Character Building
Ket Foto : foto Riautribune.com

PEKANBARU-riautribune : “Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan garda depan sebagai corong pelayanan yang paling awal yang ada dilapangan, sehingga Satpam harus bisa menempatkan sikap dan perilaku di dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” ungkapan ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Riau (UR) Prof Dr Sujianto MSi saat memberikan pengarahan dan silaturahim kepada seluruh Satpam yang ada di UR.

Berkaitan dengan pelayanan prima, UR secara bertahap melalui Bagian Umum, Hukum dan Tata Laksana (UHTL) sebagai pengelola Satpam di UR, secara rutin memberikan pendidikan dan pelatihan Character Building bagi Satpam UR. “Satpam UR selalu kita bekali pendidikan dan pelatihan Character Building bagi Satpam. Hal ini sejalan dengan institusi UR yang bergerak pada bidang pelayanan pendidikan bagian dari pengaman yang ada di UR, sehingga Satpam dituntut harus bisa memberikan pelayanan prima dalam memberikan pelayanan,” jelas Sujianto.

Untuk memberikan pembekalan bagi Satpam di UR agar mampu memberikan pelayanan prima dalam memberikan pelayanan di UR, maka pihak pengelola Satpam UR memfasilitasi pendidikan dan pelatihan Character Building secara berlanjut bagi Satpam yang ada di UR demi peningkatan dan pembangunan karakter Satpam dalam menjalankan tugas. Hal ini diterangkan oleh Taufik Hidayat SSos, Kepala Sub Bagian HTL UR, selaku pengawas Satpam UR.

“Saat ini, hampir seluruh Satpam di UR telah diberikan pendidikan dan pelatihan terkait Character Building. Oleh karena itulah pada tahun ini kita akan mengadakan pelatihan Character Building bagi Satpam yang belum memperoleh pendidikan ini. Untuk gelombang terakhir, pelatihan pelayanan prima dan Character Building akan kita laksanakan pada akhir bulan Juli 2017,” jelas Taufik.

Materi yang diberikan pada pendidikan karekter ini, lanjut Taufik, meliputi materi tentang pembinaan fisik, pembentukan kepribadian, pelayanan prima dan Standart Operational Procedur (SOP). “Dengan adanya pelatihan seperti ini, anggota Satpam UR bisa menerapkan budaya “3S” yaitu Senyum, Salam, dan Sapa yang baik serta sigap dalam memberikan pelayanan yang sesuai kita harapkan.” (mM)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »