Polda Metro Periksa Istri Jenderal Siang Ini

Dibaca: 38222 kali  Jumat, 07 Juli 2017 | 12:13:56 WIB
Polda Metro Periksa Istri Jenderal Siang Ini
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Polda Metro Jaya hari ini akan menjadwalkan pemeriksaan kepada Joice Onsay Waraouw (JOW). Pemeriksaan tersebut berkaitan dengan insiden penamparan yang dilakukan oleh wanita yang mengaku sebagai istri Jenderal tersebut.

"Siang ini akan dimintai keterangan, kebetulan beliau ada di Jakarta, maka akan diminta keterangan di Polda Metro Jaya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Porli Jakarta Selatan, Jumat (7/7).

Sebelumnya, lanjut Setyo, Joice sudah dimintai keterangan awal oleh Polsek Bandara Sam Ratulangi. Namun akan dilakukan pemeriksaan kembali di Jakarta untuk kemudian keterangannya disinkronkan dengan keterangan awal.   "Yang bersangkutan di Manado sudah diminta keterangan, nanti yang keterangan di sini kita sinkronisasikan dengab pelaporan," jelasnya.

Pemeriksaan lanjut Setyo rencananya akan dijadwalkan sore hari. Namun dia juga mengingatkan bahwa yang dimintai keterangan hanyalah JOW sedangkan suaminya tidak ada kaitan sama sekali. "Sore (diperiksa)," kata dia.

Untuk diketahui saat ini polisi mendapatkan dua laporan terkait dengan insiden pada Rabu (5/7) pagi kemarin di Bandara Sam Ratulangi. Satu laporan dari pihak korban yakni petugas bandara dan satu lagi dari JOW yang merasa menerima perlakukan tidak enak.

Polsek Bandara Sam Ratulangi memastikan akan menindak lanjuti dua laporan tersebut. Masing-masing pihak akan dimintai keterangan pun dengan saksi-saksi yang berada di loaksi yang melihat kejadian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi, Jumat (7/7), juga membenarkan agenda pemeriksaan itu.

Namun, menurut Argo, kasus penamparan petugas bandara itu tetap akan ditangani Polresta Manado sesuai tempat kejadian perkara. Rencana pemeriksaan terhadap JOW  di Polda Metro Jaya lantaran yang bersangkutan diketahui sedang berada di Jakarta. "Yang menangani sesuai locus delikti," kata dia.(rep)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »