Kenalkan Destinasi Wisata di Riau

Rudianto: “Hari ini Peserta OSN, Diajak Berwisata ke Siak dan Candi Muara Takus”

Dibaca: 16850 kali  Kamis, 06 Juli 2017 | 07:49:55 WIB
Rudianto: “Hari ini Peserta OSN, Diajak Berwisata ke Siak dan Candi Muara Takus”
Ket Foto : Plt Kadisdik Riau Rudianto,SH,MSi

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan tidak lupa untuk terus mengenalkan destinasi wisata ke peserta dan pendamping event olimpiade Sains Nasional (OSN) ke 16. Hari ini, kamis (6/7) Dikatakan Plt Kadisdik Riau Rudianto,SH,MSi, seluruh peserta OSN akan diajak berwisata ke dua lokasi bersejarah yang ada di Riau yakni Candi Muara Takus, candi Budha tertua di Sumatera dan Istana Siak sebuah symbol kejayaan kerajaan islam terbesar  yang pernah menguasai wilayah hingga ke Negara Jiran.

"Besok kita bawa peserta berwisata mengenalkan pariwisata Riau. Untuk SMA ke Candi Muara Takus, sedangkan SD dan SMP ke Istana Siak," jelas Rudi usai mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meninjau pelaksanaan OSN di SMA 8 Pekanbaru, kemarin.

Pihak Disdik Riau telah menyiapkan sejumlah transportasi dan pengamanan selama perjalanan, sehingga siswa dan pendamping bisa menikmati perjalan wisata bersejarah ini.

“Kita ingin mengenalkan potensi wisata di Riau, sehingga mereka bisa menceritakan potensi-potensi wisata ini ke pihak lainnya yang ada di provinsi mereka masing-masing,”Ucap Plt Kadisdik Riau Rudianto

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto, mengatakan, setelah pelaksanaan hari terakhir Olimpiade Sains Nasional (OSN), seluruh peserta pelajar dari seluruh Indonesia akan dibawa berwisata ke Istana Siak dan Candi Muara Takus.

"Besok kita bawa peserta berwisata mengenalkan pariwisata Riau. Untuk SMA ke Candi Muara Takus, sedangkan SD dan SMP ke Istana Siak," jelas Rudi usai mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meninjau pelaksanaan OSN di SMA 8 Pekanbaru. (ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Citizen Journalism" Index »

Jumat, 24 November 2017 - 22:23:53 WIB

XL Axiata Ajak Karyawan Ciptakan Ideation dan Protoype Digital

PEKANBARU-riautribune: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun dan memperkuat diri sebagai perusahaan penyedia layanan data terdepan. Selain membangun infrastruktur jaringan data dan melahirkan produk-produk digital berkualitas, XL Axiata juga terus membentuk mindset karyawan untuk lebih paham sehingga dapat mengaplikasi pemanfaatan tren digital untuk mendukung kemajuan perusahaan dan juga memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan