Kunjungi Masjid Baitul Amal, DRP Ajak Kaum Muda Bergiat Bangun Kampung Halaman

Dibaca: 11329 kali  Kamis, 22 Juni 2017 | 03:02:44 WIB
Kunjungi Masjid Baitul Amal, DRP Ajak Kaum Muda Bergiat Bangun Kampung Halaman
Ket Foto : Diska Resha Putra menyerahkan hadiah peserta terbaik pesantren kilat Masjid Baitul Amal.

PEKANBARU - riautribune : Wakil Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Perindo, Diska Resha Putra berkunjung ke Masjid Baitul Amal, Perumahan Pesona Beringin Asri, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Rabu (21/6/2017) malam.

Kedatangan DRP dalam rangka menghadiri penutupan kegiatan pesantren kilat yang di selenggarakan masjid tersebut sepanjang bulan suci Ramadhan 1438 H. Diska mengaku hadir, untuk bernostalgia dengan masyarakat di kota kelahirannya itu.

"Saya lahir di Pekanbaru, di Rumbai, kembali untuk berbuat dengan kampung saya di sini. Sebagai pemuda, saya bangga dapat hadir pada kegiatan seperti ini," ujar DRP.

Pesantren kilat menurutnya adalah kegiatan positif. Sebagai mana misi Pemuda Perindo adalah mengajak kaum muda untuk bangkit, salah satunya adalah kegiatan semacam ini perlu terus dilestarikan.

"Saya hadir dan berharap memberi contoh kepada adik-adik, bahwa sehebat apapun kita nanti mungkin kuliah di luar kota bahkan ke luar negeri, kembalilah ke kampung. Bangun kampung kita ini dengan segala pengalaman yang didapat, dan tetap berlandaskan ilmu agama," pesannya.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, turut bersama DRP, Ketua DPW Pemuda Perindo Provinsi Riau Dodon Delson dan Bendahara Bobby Anderi. Diska menyerahkan bantuan berupa hadiah peserta terbaik pesantren kilat serta perangkat alat sholat untuk Gharim dan Imam Masjid Baitul Amal.

Sedangkan Dodon Delson juga membawa hadiah beberapa pasang sendal berwudhu sebagai program DPW Pemuda Perindo Riau untuk seribu masjid. Dodon mengatakan, tujuan bantuan tersebut tidak lain adalah untuk mengajak kaum muda mencintai dan meramaikan masjid.

"Bantuan yang kami bawa tidak seberapa, harapan kami melalui hal kecil ini memotivasi pemuda di Riau untuk meramaikan masjid agar terwujudnya negeri kita yang anajk mudanya peduli akan masjid," ucapnya.

Turut menerima kunjungan tersebut, Ketua Masjid Baitul Amal Ustadz Nurhandi, Ketua RW 1 Sungai Sibam Dr. Nazaruddin, Msi dan Ketua RT 3 Ma'ruf bersama tokoh masyarakat serta ratusan jamaah. Nurhandi mengatakan berterima kasih atas kepedulian pemuda-pemuda dari Perindo dengan masjid.

"Ini adalah hadiah yang besar bagi kami. Kami bangga karena masid ada pemuda-pemuda yang peduli dengan masjid. Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat bagi masyarakat dan jamaah Masjid Baitul Amal," balasnya. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »

Rabu, 20 September 2017 - 14:54:07 WIB

Momo Gheisa Tiba di Rumah Duka, Isak Tangis Pun Membahana

Veronica Morina Sinaga atau yang dikenal sebagai Momo Geisha, tiba di rumah duka Jalan Kurnia, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Momo karena mendapat kabar, Sang Ayah Jabonar yang juga wartawan senior di Kabupaten indragiri Hulu Rengat.