MTQ Perdana Antar Masjid di Masjid Darul Abrar DPRD Riau Sukses

Dibaca: 10471 kali  Kamis, 22 Juni 2017 | 02:22:21 WIB
MTQ Perdana Antar Masjid di Masjid Darul Abrar DPRD Riau Sukses
Ket Foto : Gubernur Riau menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ Antar Masjid.

PEKANBARU - riautribune : Pelaksanaan MTQ Antar Masjid se Kota Pekanbaru Ramadhan 1438 Hijriah yang dilaksanakan Pengurus Masjid Darul Abrar DPRD Riau berlangsung sukses. Kegiatan tersebut ditutup Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (21/6/2017) malam.

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Antar Masjid yang perdana ini berlangsung dari tanggal 7-21 Juni 2017, diikuti 70 utusan masjid. Turut hadir dalam kegiatan penutupan, Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati.

Menurut Ketua Umum Masjid Darul Abrar, H. Suhardiman Amby, acara ini merupakan momentum menyemarakkan bulan Ramadhan sebagai wujud cinta terhadap Alquran dan mendukung program Magrib Mengaji.

"Ini merupakan bentuk kerjasama anggota DPRD Riau dan segenap pegawai Sekretariat. Kedepannya akan kami tingkatkan lagi dengan jumlah peserta diikuti oleh utusan masjid se Provinsi Riau," ujar Suhardiman yang juga Sekretaris Komisi C DPRD Riau ini.

Lebih lanjut dikatakan, acara tersebut murni swadaya bersama tanpa menggunakan dana APBD. Ini sebagai bentuk partisipasi dalam membangun kecintaan masyarakat terhadap Alquran.

Sementara, Ketua DPRD Riau Septina dalam sambutannya menyebutkan, Ramadhan adalah bulan berkah dan baik, tentunya kegiatan-kegiatan postif seperti ini perlu didukung. "Kedepan hendaknya bisa ditingkatkan lebih baik lagi dimasa akan datang," ujarnya.

Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman yang menutup kegiatan secara resmi juga memberikan apresiasi kepada Panitia yang melaksanakan acara tersebut. Kegiatan yang baik tersebut perlu dipertahankan.

"Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pemenang, bagi yang belum menang belajar terus, mudah-mudahan kedepan bisa menjadi pemenang," pesan Gubri.

Dalam kegiatan ini, keluar sebagai juaranya antara lain untuk kategori putra dewasa yakni Taufik Al Mizan utusan dari Masjid Nurul Falah, Taufik juga berhak sebagai juara umum dan mendapatkan Piala Bergilir dari Gubernur Riau.

Juara kedua Qadri utusan Masjid Siratul Mustaqim dan ketiga Raihan Fajrul Amir dari Masjid Paripurna Nurulillah. Untuk harapan I, II dan III masing-masing Hendrik dari Masjid Munawarah, Haryono dari Masjid Darul Abrar DPRD Riau dan Afdal dari Masjid Al Hikmah.

Sedangkan untuk kategori puteri pemegang juara pertama diraih Nurhayati dari Masjid Arrafah dan meraih predikat juara umum dengan memperoleh piala bergilir dari Ketua DPRD Riau, juara kedua Nurdiana utusan Masjid Ijtihadul Jannah dan juara ketiga Busni dari Masjid Istiqomah. Juara harapan masing-masing Rosmawati dari Masjid Munawarah, Yosi dari Masjid Ijtihadul Muslim dan Laksmi Astuti dari Masjid Nurul Hasanah. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »

Rabu, 20 September 2017 - 14:54:07 WIB

Momo Gheisa Tiba di Rumah Duka, Isak Tangis Pun Membahana

Veronica Morina Sinaga atau yang dikenal sebagai Momo Geisha, tiba di rumah duka Jalan Kurnia, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Momo karena mendapat kabar, Sang Ayah Jabonar yang juga wartawan senior di Kabupaten indragiri Hulu Rengat.