TNI Amankan Puluhan Ton Kayu dari Hutan Lindung Bunga Raya

Dibaca: 20087 kali  Rabu, 21 Juni 2017 | 12:09:18 WIB
TNI Amankan Puluhan Ton Kayu dari Hutan Lindung Bunga Raya
Ket Foto :

SIAK SRI INDRAPURA - riautribune : Aparat TNI dari Unit Intel Kodim 0303 Bengkalis dan Tim Koramil 12 Pwk Sabak Auh Siak mengamakankan sejumlah lokasi kegiatan Ilegal loging atau sawmil di wilayah Desa Tuah Indrapura (Paket D 4) Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak.  Dan hasilnya puluhan ton kayu olahan yang diduga berasal dari Hutan Lindung Bunga Raya berhasil diamankan.
 
Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi S.sos, melalui unit Intelnya menyampaikan anggota personel gabungan terdiri dari anggota Staf Inteldim 0303/Bengkalis, Unit Intel Kodim 0303/Bengkalis dan Koramil 12/Pwk Sabak Auh.
 
Tim berjumlah 15 orang yang dipimpin Pasi Inteldim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto,S.Sos, Danramil 12/Pwk Sabak Auh Kapten Inf P.Girsang beserta Dan Unit Inteldim 0303/Bengkalis Lettu Inf M.T.L.Tobing.
 
"Dari giat tersebut, tim gabungan TNI Bengkalis dan Siak berhasil mengamankan puluhan ton kayu olahan yang di duga berasal dari Hutan Lindung Bunga Raya yang sedang dan sudah diolah di beberapa sawmil yang ditertibkan," ujarnya.
 
Dijelaskannya, lokasi pertama yang didatangi sawmil milik UG di RT 02 RW 05 Desa Tuah Indrapura (Paket D 4) Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak. Dilokasi ini tim behasil mengamakan mesin pengolahan kayu 1(satu) unit, kayu olahan berbagai jenis sebanyak kurang lebih 5 Ton.
 
Di lokasi kedua, sawmil milik SS di RT 06 RW 02 Desa Tuah Indrapura (Paket D 4) Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak, tim berhasil mengamankan mesin pengolahan kayu 1(satu) unit, kayu hasil olahan berbagai jenis sebanyak kurang lebih 10 Ton.
 
Untuk lokasi ketiga di sawmil milik DO di RT 04 RW Desa Tuah Indrapura (Paket D) Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak, tim juga berhasil mengamankan mesin olahan kayu 1(satu) unit, kayu hasil olahan berbagai jenis sebanyak kurang lebih 5 ton.
 
"Hasil penertiban berupa kayu olahan  kurang lebih 20 ton tidak dapat dibawa seluruhnya ke  Makodim karena terkendala medan serta alat transportasi yang tidak memadai," jelasnya.
 
Ditambahkan unit Intel Kodim, personel gabungan hanya dapat mengamankan kayu sebanyak 7 ton serta alat pemotong kayu sebanyak 2 unit. Sementara 1(satu) unit masih di berada di Makoramil 12/Pwk Sabak Auh.(prc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »