Komisi V DPR: Penanganan Arus Mudik Tahun ini Harus Lebih Baik

Dibaca: 15763 kali  Senin, 19 Juni 2017 | 16:04:40 WIB
Komisi V DPR: Penanganan Arus Mudik Tahun ini Harus Lebih Baik
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengatakan berdasarkan paparan yang telah disampaikan oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas, pelaksanaan penanganan mudik tahun 2017 ini akan berjalan lebih baik dari sebelumnya. "Beberapa antisipasi dan rekayasa sudah diatur agar kejadian pada tahun 2016 lalu tidak terulang kembali," ucap Novita di Brebes, Jawa Tengah, Kamis (15/6).
 
Dengan segala persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah, Novita berharap kepadatan arus mudik dapat terurai dan pelaksanaan angkutan Lebaran 2017 dapat berjalan dengan baik.
 
Senada dengan Novita, Anggota Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie juga mengatakan bahwa telah ada perbaikan dari sistem penanganan dan pengamanan arus mudik Lebaran dari tahun sebelumnya.
 
"Tinggal bagaimana implementasi, sebab kemungkinan sekecil apapun harus diantisipasi. Kita sudah melihat beberapa persiapan dan antisipasi bila terjadi masalah, sarana dan prasarana juga sudah lebih baik," kata Syarief.

Diantara sarana yang dimaksud dalah dengan membuat posko-posko terpadu yang dilengkapi dengan fasilitasnya, termasuk penanganan bagi pemudik yang sakit atau masalah kerusakan kendaraan pemudik. "Bahkan untuk kondisi yang sulit, maka bisa dilakukan evakuasi dengan menggunakan Helikopter Basarnas," demikian Syarief.(rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.