Panen Ikan Patin di Pujud

Suyatno Janji Dukung Budidaya Ikan Air Tawar

Dibaca: 115310 kali  Sabtu, 19 September 2015 | 10:52:17 WIB
Suyatno Janji Dukung Budidaya Ikan Air Tawar
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno tengah melakukan panen raya ikan patin di Pujud

PUJUD-riautribune: Bupati Rohil Suyatno melakukan panen raya ikan patin bersama kelompok budidaya Cahaya Napangga. Ikan budidaya tersebut diyakininya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di Rokan Hilir. Panen raya dilakukan Jumat (18/9) di Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan.

Ikan patin yang dipanen Bupati Rohil itu sudah berumur tujuh bulan. Bupati Suyatno langsung menangguk ikan didampingi anggota DPRD Yunadi, Kadis Perikanan dan Kelautan, M. Amin serta Camat Tanjung Medan, Hasyim dan Kapolsek Pujud AKP Sofyan.

Bupati Suyatno menegaskan Pemkab Rohil berkomitmen membantu kelompok budidaya perikanan air tawar di Kecamatan Tanjung Medan, Pujud dan Tanah Putih. Karena, kata Suyatno, di kecamatan tersebut memang memiliki potensi perikanan darat. Budidaya ini diyakininya bisa menambah perekonomian anggota kelompok, karena untuk pemasaran tidak ada kendala. "Dibawa ke pasar, langsung habis itu," katanya.

Di samping itu, Bupati Suyatno juga menginstruksikan kepada M. Amin, Kadis Perikanan dan Kelautan untuk terus mengembangkan budidaya ikan selais. "Saya sudah lihat sendiri, ikan selais bisa dibudidayakan, dan yang terkenal itu ikan selais dari Pujud," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suyatno juga menyerahkan bibit ikan lele dan nila kepada kelompok budidaya Cahaya Napangga, dan langsung menaburkan kedalam kolam. Sebelum panen raya ikan dilakukan, Bupati Suyatno bernyanyi bersama kelompok budidaya Cahaya Napangga, termasuk mantan Anggota DPRD Rohil Hj. Imelda, sehingga suasana menjadi semarak, disaksikan ratusan masyarakat yang sudah memadati lokasi kolam. (adv/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »