Buka Payment Poin,

BNI Sediakan Layanan Pajak Daerah untuk Pemerintah Kota Pekanbaru

Dibaca: 2139 kali  Senin, 19 Juni 2017 | 11:35:45 WIB
BNI Sediakan Layanan Pajak Daerah untuk Pemerintah Kota Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Riau, Kepri & Sumbar terus berkomitmen untuk selalu memberikan kemudahan, kenyamanan dan solusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang diwujudkan dengan pembukaan kantor Payment Poin Bapenda Pekanbaru yang berada di bawah kelolaan BNI Kantor Cabang Pekanbaru.

Peresmian Payment Point tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru DR. H Firdaus MT dan Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Riau, Kepri & Sumbar Edi Surady pada Hari Kamis,15Juni 2017 di Kantor Bapenda Pekanbaru Jl Teratai No.88 Pekanbaru. Acara tersebut dihadiri pula oleh Pemimpin BNI Cabang Pekanbaru Bapak Rahma Dhoni, Kepala Bapenda Pekanbaru BapakDrs. H. Azhariesman Rozie M.si, Sekretaris Bapenda Pekanbaru Bapak Drs. H. Kendi Harahap, MT beserta seluruh jajaran SKPD Pemko Pekanbaru. Pada acara ini secara simbolik dilaksanakan demo langsung transaksi pembayaran pajak melalui Payment Point BNI.

Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Riau, Kepri & Sumbar Bapak Edi Surady melalui sambutannya menyampaikan bahwa pembukaan kantor Payment Point Bapenda Pekanbaru ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MOU antara BNI dan Pemko Pekanbaru yang telah dilaksanakan tahun 2016 lalu, dimana sebagai bentuk perkembangan layanan dan upaya untuk memperkuat posisi BNI sebagai banking partner bagi Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mewujudkan Smart City, BNI menghadirkan Layanan Perbankan dalam Pembayaran e-Pajak Daerah dan e-PBB. Pembayaran dapat dilakukan lebih mudah melalui Teller/Outlet, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), mobile banking system, internet banking personal, internet banking corporate dan fasilitas lainnya yang BNI sediakan. Dengan demikian, warga Pekanbaru pada umumnya dan kalangan wajib pajak pada khususnya dapat melakukan pembayaran tersebut setiap waktu dan dimana saja dengan lebih mudah, nyaman, dan cepat.

Melaluie-Channel, BNI juga turut andil dalam program cashless society dan literasi keuangan yang diinisiasi baikoleh Bank Indonesia (BI) maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di sela-sela pidatonya Walikota Pekanbaru, Bapak Firdaus menyatakan terimakasih atas kerjasama yang erat dengan BNI. Dengan dibukanya Payment Point Bapenda Pekanbaru ini, diharapkan layanan kepada masyarakat lebih optimal dan target Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru tahun 2017 dapat terpenuhi.

Selain itu beliau juga menyatakan bahwa untuk mencapai impian Kota Pekanbaru sebagai smart city maka harus memenuhi beberapa kriteria terlebih dahulu yaitu smart government, smart people, smart economy, smart environment, smart living dan terakhir smart mobility.

Melalui smart government maka seluruh jajaran pemerintahan mulai dari presiden RI sd kepala RT harus menjadi bagian terdepan dan tercepat dalam melayani masyarakat. Smart government inilah yang akan mendorong tercapainya ke-5 smart lainnya sehingga impian kita bersama menjadi smart city yang madani bisa tercapai.

Pekanbaru adalah kota yang dinamis dan berbagai potensi ekonomi dapat memberi peluang bagi masyarakat Pekanbaru untuk lebih kreatif dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah setempat yang nantinya berdampak pada peningkatan pendapatan daerah melalui berbagai jenis pembayaran pajak daerah maupun retribusi. Dalam beberapa tahun terakhir, kota Pekanbaru menjadi tujuan berinvestasi bagi masyarakat, baik investor dibidang properti maupun investor di bidang perdagangan.

BNI berkomitmen akan menjadi banking partner bagi Pemerintah Kota Pekanbaru guna mendukung konsep smart city .Dengan demikian kerja sama BNI denganPemerintah Kota Pekanbaru ini juga dapat menjadi acuan dan langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai “One Stop Banking Solution” bagi pemerintah daerah di seluruh Indonesia. ProgramCross selling atas semua produk dan jasa keuangan BNI secara menyeluruh merupakan salah satu solusi untuk memberikan layanan yang terbaik dan memenuhi semua kebutuhan masyarakat terhadap produk dan layanan perbankan.
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »