Selama Ramadhan,

Masjid Agung An-Nur Pekanbaru Selenggarakan Wisata Berkuda dan Juga Memanah

Dibaca: 38000 kali  Sabtu, 17 Juni 2017 | 11:30:22 WIB
Masjid Agung An-Nur Pekanbaru Selenggarakan Wisata Berkuda dan Juga Memanah
Ket Foto :

 PEKANBARU - riautribune : Selama bulan Ramadhan ini, pihak Pengelola Masjid Raya An-Nur bersama Wisata Dakwah Okura, Desa Okura, Kecamatan Rumbai, menyelenggarakan fasilitas berkuda dan memanah di Mesjid Raya An-Nur.
 
Lokasinya sendiri terletak di sebelah utara Mesjid Raya An-Nur, dekat parkiran. Di sana dibangun tenda serta kandang kuda. Ada sekitar lima ekor kuda yang dapat ditunggangi oleh pengunjung.
 
Untuk diketahui bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya pihak Mesjid Raya An-Nur menghadirkan kuda ke masjid. Pihak panitia sendiri beralasan hal tersebut dikarenakan kegiatan berkuda ini merupakan olahraga sunnah yang disenangi Nabi Muhammad SAW.
 
Nah, untuk dapat menaiki kuda tersebut, para pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 30.000 saja. Kemudian dibawa mengelilingi halaman Mesjid Raya An-Nur sejauh 300 meter dengan didampingi pemandu.
 
Kehadiran kuda ini sendiri disambut hangat oleh warga Kota Pekanbaru. Terlebih selama ini kuda memang sangat jarang sekali bisa ditemui di Kota Pekanbaru maupun di Provinsi Riau.
 
"Di Pekanbaru jarang sekali bisa lihat kuda, makanya saya ajak anak-anak saya ke Masjid An-Nur sambil nunggu berbuka puasa," ujar Ella (33), salah seorang pengunjung, Jumat (16/6).
 
Selain berkuda, pihak pengelola Wisata Dakwah Okura ini juga menyediakan permainan memanah dengan biaya yang sama, yakni sebesar Rp30.000. Lokasinya pun juga tidak jauh dari tempat untuk berkuda.
 
Untuk panah dan anak busurnya akan disediakan pihak pengelola. Sekitar 10 busur yang akan diberikan untuk sekali permainan tersebut. (mcr)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.