Fakultas Ekonomi UR Tambah Cacatan Baik Mutu Pendidikan di Propinsi Riau

Dibaca: 6475 kali  Kamis, 15 Juni 2017 | 11:59:46 WIB
Fakultas Ekonomi UR Tambah Cacatan Baik Mutu Pendidikan di Propinsi Riau
Ket Foto : foto humas ur

PEKANBARU - riautribune : Tahun 2017, Universitas Riau (UR) kembali menambah catatan baik bagi mutu pendidikan di Propinsi Riau. Berita baik dimaksud adalah meningkatnya status akreditasi Program Studi (Prodi) yang ada di UR. Prodi yang dimaksud adalah Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) UR. Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No 1487/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/V/2017, maka dari sembilan Prodi yang ada di FE UR, sudah terdapat sebanyak dua Prodi yang sudah memperoleh Akreditasi A.

Dekan FE Dr Sri Indarti SE MSi, saat dikonfirmasi oleh Redaksi Pemberitaan UR, Kamis (15/6), menyebutkan keluarnya peringkat Akreditasi Prodi Manajemen ini seharusnya bersamaan dengan keluarnya Akreditasi Prodi Akuntansi. Namun karena ada beberapa hal yang menjadi kendala ditetapkannya status akreditasi Prodi Manajemen, maka melalui dukungan Rektor UR dan pihak BAN PT, akhirnya status akreditasi Prodi Manajemen dapat diperoleh.

“Alhamdulillah Prodi Manajemen memperoleh peringkat Akreditasi A. Atas nama pimpinan Fakultas Ekonomi, kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Prodi Manajemen atas capaian ini. Untuk memperoleh akreditasi A ini, tentunya melalui proses dan tahapan yang cukup panjang, karena banyak indikator-indikator yang harus dipersiapkan. Oleh karena itu, selaku pimpinan saya sampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, terutama tim yang telah berusaha maksimal dalam proses peningkatan akreditasi ini,” sebut Sri.

Dengan keluarnya akreditasi ini, lanjut Sri, semoga dapat memberikan motivasi kepada Prodi lain untuk dapat meningkatkan  serta mempertahankan Akreditasi ini, Hal ini tentunya bertujuan untuk menjamin mutu dan kualitas lulusan di Universitas Riau, dan Fakultas Ekonomi khususnya.

Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menyambut gembira atas perolehan akreditasi ini. “Akreditasi bukan hanya sekedar huruf atau penilaian atas suatu Program Studi atau Institusi. Namun akreditasi ini adalah bentuk dari pentauliahan adalah suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan. Oleh karena itu, setidaknya ada dua tujuan akreditasi, yaitu untuk menginformasikan kinerja institusi perguruan tinggi ataupun Program Studi kepada masyarakat, dan untuk mengetahui kekurangan dalam rangka untuk memperbaiki kinerja.”

“Oleh karena itulah, akreditasi ini adalah pencapaian untuk mengetahui tolok ukur bagi kita dalam mengembangkan dan menjamin mutu pendidikan yang ada di UR,” terang Rektor UR. (mm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »