Jelang Mudik Lebaran,

Dishub Bengkalis Siagakan Lima Kapal Roro

Dibaca: 57621 kali  Selasa, 13 Juni 2017 | 12:17:34 WIB
Dishub Bengkalis Siagakan Lima Kapal Roro
Ket Foto : foto internet

BENGKALIS - riautribune : Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menambah lagi satu kapal roro untuk melayani arus mudik Lebaran 2017 rute pelabuhan Bengkalis-Sungai Selari sehingga jumlah kapal telah disiapkan sebanyak lima unit.

"Jadi yang sekarang ada empat tambah satu. Jadi lima kapal yang siap melayani arus mudik lebaran di Roro Bengkalis-Sungai Selari," kata Kepala Bidang Pelayaran, Dinas Perhubungan Bengkalis Wan Hasan SH di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan kapal yang beroperasi tetap empat kapal karena satu kapal tambahan tersebut akan siaga mengantisipasi jika sewaktu ada kerusakan kapal lainnya sehingga tidak terjadi kendala dalam pelayanan.

"Untuk sekarang penyeberangan masih berjalan normal, dan jika nantinya terjadi gejolak penumpang, maka kita akan menambah trip angkutan dari biasanya 11 trip menjadi 14 trip," katanya.

Menurut Wan Hasan, kepadatan penumpang biasanya terjadi usai Lebaran dimana banyak orang mau masuk kantor, seperti tahun sebelumnya sehingga terjadi antrean berkilo-kilo meter.

"Memang itu biasa terjadi bila terjadi kepadatan, namun kita telah membangun lahan parkir baru, dan ada sekitar sembilan jalur parkir di mana satu jalurnya bisa dimuat dengan 25 mobil sedan," katanya. Dengan adanya lahan parkir baru, kemungkinan besar tidak terjadi lagi antrean panjang seperti tahun sebelumnya.

"Jika nantinya kepenuhan dilahan parkir baru ini, kita juga ada lahan untuk parkir di depan gerbang masuk pelabuhan, dan ini merupakan pertama kalinya lahan ini difungsikan pada perayaan besar ini," katanya. Dishub juga telah menyiapkan posko-posko di depalan titik untuk pelayanan arus mudik lebaran mendatang.(antr)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 19 September 2018 - 11:04:12 WIB

Legislator Pertanyakan Dasar Penyusunan RUU Kerja Sama Pertahanan Luar Negeri

Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra mempertanyakan peran Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara yang tidak dimasukkan sebagai dasar penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kerja Sama Luar Negeri Bidang Pertahanan, khususnya dalam pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Kerja Sama antara Indonesia dengan Arab Saudi dan Belanda di Bidang Pertahanan.