Pemkab Kampar Minta Dukungan Masyarakat Kampar untuk Gaet Dana Pusat

Dibaca: 40476 kali  Senin, 12 Juni 2017 | 13:52:25 WIB
Pemkab Kampar Minta Dukungan Masyarakat Kampar untuk Gaet Dana Pusat
Ket Foto : foto internet

KAMPAR - riautribune : Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kampar Zamzami, Sabtu (10/6/17) menggelar Safari Ramadhan di Masjid Darul Ibadah Dusun Balai Jering, Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara Sabtu (10/6/17).

Pada kesempatan itu Zamzami mengajak masyarakat untuk mendukung penuh pemerintah dalam menjalankan terlaksananya pemerintahan. Saat ini pemerintah tengah berjuang untuk memperebutkan dana pusat agar dapat membantu pembangunan di kabupaten Kampar.

Zamzami menyebutkan, bahwa saat ini Bupati Kampar beserta kepala dinas tengah berjuang dijakarta untuk memohon bantuan pusat di 15 kementerian, ini adalah tanda keseriusan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Dimana saat ini APBD kabupaten masih sangat kurang untuk pembangunan.

"Pemerintah butuh dukungan masyarakat, tanda dari keseriusan pemerintah saat ini Bupati beserta kepala dinas tengah berjuang di 15 kementerian untuk mendapatkan bantuan pembangunan di Kampar," ungkap Zamzami.

Dijelaskan Zamzami kepada masyarakat balai jering yang hadir salah satu cara masyarakat mendukung pemerintah dalam pembangunan yaitu dengan membelanjakan uang yang di peroleh masyarakat di pasar pasar yang ada di wilayah kabupaten Kampar yang artinya dengan beredarnya uang di wilayah Kampar maka nilai pembangunan masyarakat dibidang ekonomi akan semakin meningkat dan akan banyak pertumbuhan ekonomi baru yang akan meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Masyarakat, ASN, TNI, Polri maupun karyawan dan pihak swasta untuk berbelanja di wilayah kabupaten Kampar agar geliat ekonomi masyarakat semakin meningkat,"ujar Zamzami.

Terakhir rangkaian safari di isi dengan tausiyah dari Ketua MUI Kampar Mawardi Saleh dan penyerahan bantuan kepada pengurus masjid uang tunai dan penyerahan zakat dari Badan Amil Zakat Nasionala (BAZNAS) Kabupaten Kampar kepada masyarakat Kampar Utara.

Rombongan safari yang hadir melaksanakan Berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat tersebut dihadiri juga oleh tokoh Agama, Tokoh masyarakat Desa Sungai Jalau dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kampar Utara.(re)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 22 Oktober 2018 - 20:34:03 WIB

KPK RI Kumpulkan Lima Kabapenda di Bank Riau Kepri

PEKANBARU-riautribune: Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi dan potensi pajak Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI Adlinsyah M. Nasution melaksanakan rapat koordinasi bersama lima Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau dan Kepri yaitu Kepala Bapenda Kota Pekanbaru H. Zulhelmi Arifin, S.STp, M.Si, Kepala Bapenda Kota Dumai H. Marjoko