Ketua DPR Pantau Persiapan Mudik Di Dumai

Dibaca: 11661 kali  Senin, 12 Juni 2017 | 10:12:34 WIB
Ketua DPR Pantau Persiapan Mudik Di Dumai
Ket Foto : foto internet

PEKANBARU - riautribune : Ketua DPR RI Setya Novanto menggelar kunjungan dan safari Ramadhan ke Provinsi Riau mulai, Minggu (11/6). Setya Novanto mengawali agenda pertama ini dengan berkunjung ke Kota Dumai.

Dalam kesempatan itu, Novanto mengunjungi Pelabuhan Kargo Pelindo Dumai untuk menyaksikan bongkar muat kontainer dan aktivitas pelabuhan yang nampak padat. "Padatnya aktivitas pelabuhan ini menandakan perekonomian telah bergerak pesat," ujarnya.

Setelah itu, Setya Novanto mengunjungi Pelabuhan Penumpang Internasional Kota Dumai untuk meninjau persiapan mudik. Ia menyapa para penumpang yang akan berangkat ke Malaka, Batam, serta ke berbagai daerah lain. Sekaligus mengecek persiapan pelabuhan menyambut mudik Idul Fitri.

"Saya bisa mengetahui sejauh ini aktivitas di Pelabuhan Kargo Pelindo Dumai dan Pelabuhan Penumpang berjalan dengan baik. Posko pengamanan angkutan lebaran di pelabuhan yang melibatkan petugas gabungan dari kepolisian, militer, maupun dinas perhubungan, dan pihak lainnya, saya harapkan bisa menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," sambungnya.

Ketua umum Partai Golkar ini mengajak semua warga Riau, maupun masyarakat Indonesia pada umumnya untuk mendukung dan melaksanakan sistem pelayanan serta pengamanan angkutan lebaran sejak saat ini, serta pro aktif menjaga keamanan dan ketertiban.

"Saya juga meminta pihak kepolisian dan semua pihak untuk mendeteksi sejak dini dan mencari solusi pencegahan serta penanganan terhadap berbagai ancaman atau potensi gangguan yang bisa menyebabkan hambatan pelayanan atau keamanan masyarakat. Jangan sampai aktivitas masyarakat yang hendak melakukan mudik dan kegiatan di Hari Raya Idul Fitri terganggu," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Setya Novanto ditemani oleh Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Roem Kono, Ketua Fraksi Golkar DPR RI Bapak Robert Kardinal, Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman, Walikota Dumai Zulkifli AS, Bupati Polelawan M. Harris, Bupati Rokan Hulu Suparman, serta pejabat teras lainnya. (rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 20 September 2017 - 14:54:07 WIB

Momo Gheisa Tiba di Rumah Duka, Isak Tangis Pun Membahana

Veronica Morina Sinaga atau yang dikenal sebagai Momo Geisha, tiba di rumah duka Jalan Kurnia, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Momo karena mendapat kabar, Sang Ayah Jabonar yang juga wartawan senior di Kabupaten indragiri Hulu Rengat.