Safari Ramadhan, Septina Didoakan Jamaah Masjid Jadi Gubernur Riau

Dibaca: 15416 kali  Sabtu, 10 Juni 2017 | 03:32:07 WIB
Safari Ramadhan, Septina Didoakan Jamaah Masjid Jadi Gubernur Riau
Ket Foto : Septina berbicara didepan jamaah masjid Baitul Amal Sungai Sibam.

PEKANBARU - riautribune : Kuanjungan Safari Ramadhan Dra. Hj. Septina Primawati Rusli, MM mendapat sambutan hangat jamaah masjid Baitul Amal dengan mendoakan agar perempuan pertama Ketua DPRD Riau itu maju dan menang sebagai calon Gubernur Riau 2018 mendatang.

Septina hadir di Masjid Baitul Amal RT 3 RW 1 Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Jumat (9/6/2017) malam. Turut juga hadir Lurah Sungai Sibam, Lukman Hakim dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua RW 1 Dr. H. Nazaruddin Msi mengaku sangat bangga atas kehadiran pimpinan DPRD Riau yang menyempatkan diri untuk bertemu jamaah Masjid Baitul Amal. Apalagi Septina merupakan istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal selama dua periode, sibuk dengan urusan kerja memimpin lembaga dewan.

"Kerinduan masyarakat akan sosok bapak Rusli Zainal sebagai Gubernur selama dua periode merasa terobati dengan hadirnya buk Septina di tempat kami. Ini adalah kunjungan terhormat bagi kami daerah baru dan berada dipinggir kota pula," kata Nazaruddin dalam sambutannya.

Nazaruddin mengaku beralasan masyarakat sangat merindukan sosok Rusli Zainal yang selama dua periode memimpin Riau, banyak dirasakan pembangunan dan kemajuan di dapat. Kepiawaian politisi Golkar tersebut dalam mengelola daerah, tidak dirasakan lagi saat ini.

"Bapak Rusli Zainal sangat dekat dengan masyarakat. Kami merasakan apa yang sudah dibangun selama ini," kesannya.

Karena itu, Ia sangat berharap agar Septina mampu tampil menggantikan sosok tersebut dengan maju sebagai calon Gubernur pada periode mendatang. "Doa kami semoga ibu jadi Gubernur. Kami masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya," ulas dia.

Mendapat sambutan hangat, Septina hanya berbagi latar belakang hidupnya sebagai seorang politisi dari turunan kedua orangtua dan suaminya tersebut. Walau pada saat ini Ia menerima cobaan berat, berbagai rintangan selalu menghadang langkah untuk berkareir di bidang politik. Dia tidak menyinggung mengenai dukungan yang diberikan warga Sungai Sibam.

"Saya besar dari lingkungan politik, ibu saya pernah menjadi anggota DPRD Riau, bapak saya sebagai anggota DPR RI. Dan terakhir suami saya juga pernah sebagai anggota DPRD Riau. Karena itu mungkin sudah garis saya untuk melanjutkan perjuangan. Walau ditunjuknya saya sebagai Ketua DPRD harus tersendat-sendat. Tapi tetap sabar, karena rejeki itu, Tuhan yang mengatur," katanya.

Septina juga menjelaskan kondisi suaminya Rusli Zainal yang pada saat ini tambah sehat dan kuat menghadapi cobaan. "Tapi satu yang harus saya pelajari, cita-cita dari bapak untuk mensejahterakan masyarakat Riau belum sepenuhnya tercapai. Bapak selalu berpesan agar saya menggunakan amanah sebaik mungkin, dan tetap peduli dengan masyarakat," sebut dia.

"Bapak bahkan lebih gemuk, lebih putih dan lebih ganteng. Mari kita doakan ya, kirim Alfatihah untuk beliau," lanjut Septina.

Kegiatan safari Ramadhan 1438 Hijriah yang dirangkai dengan kegiatan Nuzul Qur'an itu kemudian ditutup oleh tausyiah Ustadz Rahmat Putra yang mengetengahkan judul 'Menanamkan Nilai dan Kecintaan Terhadap Alquran.

"Quran adalah solusi menghadapi tantangan hidup. Perbanyak membaca Alquran, agar kita dapat sabar menghadapi problema yang ada," ringkasnya. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »