DPR Pertanyakan Alasan Pimpinan KPK Tolak Temui Amien Rais

Dibaca: 26881 kali  Senin, 05 Juni 2017 | 15:04:17 WIB
DPR Pertanyakan Alasan Pimpinan KPK Tolak Temui Amien Rais
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mempertanyakan alasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak menemui Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais‎.

Pasalnya, bapak reformasi tersebut ingin mengklarifikasi dugaan aliran dana ‎perkara korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes)‎ untuk mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan. "DPR ingin mempertanyakan kenapa KPK enggak mau ditemui sama Pak Amien.‎ KPK jangan berlindung di balik netralitas lha!," kata Yandri, Senin (5/6/2017).

Yandri menyesalkan sikap pimpinan lembaga antirasuah yang tidak ingin menemui ‎Amien Rais. Seharusnya, KPK mengingat jasa-jasa Amien Rais yang berjuang membawa sistem demokrasi Indonesia menjadi reformasi.

"‎Pak Amien Rais itu mau bersilaturahmi dan mengklarifikasi karena nama telah disebut dalam persidangan. Dan saya menyesalkan sikap KPK seperti itu (tidak menerima Amien Rais). Jangan gara-gara berlindung di balik netral mereka enggak mau terima tamu," pungkasnya(okz).
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »