Wabup Kuansing Safari Ramadhan ke Singingi Hilir

Dibaca: 47938 kali  Sabtu, 03 Juni 2017 | 13:23:41 WIB
Wabup Kuansing Safari Ramadhan ke Singingi Hilir
Ket Foto :

TELUK KUANTAN - riautribune : Pada tahun anggaran 2017 ini Pemkab Kuansing menyediakan alokasi anggaran dari berbagai sektor untuk Kecamatan Singingi Hilir sebesar Rp4 miliar lebih. Hal tersebut diungkapkan oleh Wabup Kuansing, H Halim saat memberikan sambutan pada acara Syafari Ramadan di Mesjid Almuqarrabin, Desa Tanjung Pauh tadi malam, Jumat (2/6/17).

Dalam kesempatan itu, Wabup Halim menyebutkan jika Safari Pemkab Kuansing ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antara jajaran pemerintahan dengan masyarakat. Tujuan lainnya kata dia, adalah untuk menggalakkan siar Islam di tengah masyarakat.

"Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan penuh pahàla. Karena itu kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan amalan selama bulan ramadhan," ajaknya.

Selain itu, politisi PDIP Kuansing itu juga berpesan agat masyarakat Kuansing jangan mudah terpancing dengan isu yang dapat memecah persatuan masyarakat.Wabup Halim juga mengajak masyarakat Kuansing untuk lebih meningkatkan etos kerja dalam rangka sama sama mengisi pembangunan di Kabupaten Kuansing khususnya.

Sementara itu Camat Singingi Hilir, Azroanto dalam kesempatan tadi malam menyampaikan beberapa aspirasi yng sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Kata Azroanto, setidaknya ada empat hal yang dibutuhkan oleh masyarakat Singingi Hilir agar pemerintah Kuansing bersedia mengabulkannya. Yang pertama, masyarakat Desa Tanjungpauh minta pengaspalan jalan lingkar sepanjang 2 kilometer.

Selanjutnya pembangunan turap Sungai Singingi sepanjang 700 meter. Seterusnya pengaspalan jalan lingkar Desa Sei Paku juga sepanjang 2 kilometer. Dan terakhir, SMPN 5 Singingi Hilir agar segera dilakukan revitalisasi kembali, sebab bangunan sekolah tersebut telah usang. Karena sejak dibangun pada tahun 2004 lalu belum pernah diperbaiki.

Atas usulan tersebut, Wabup Halim akan berupaya untuk memasukan pembangunan itu pada anggaran tahun 2018 mendatang.(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »